Peristiwa

LDII Kabupaten Gresik   Qurban  Tahun  2022 Tembus RP. 7,3. Milyart

Teks foto : LDII saat sholat Idul Adha

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H. tahun 2022, DPD LDII Kab Gresik dalam kondisi seperti ini berupaya mempersungguh ibadah qurban, berdasarkan data yang diperoleh melalui Sekretariat DPD LDII Kabupaten Gresik, Korban tahun 2022 ini tembus ke angka Rp. 7,3 M (Tujuh koma tiga Milyart rupiah).

Fajar Yulianto, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Gresik saat di konfirmasi membenarkan bahwa, peningkatan nilai dari tahun 2021 kemarin dari nilai Rp. 5,9 M (lima koma Sembilan MIlyart rupiah), maka Qurban  tahun ini 2022, meningkat lagi mencapai Rp. 7, 3 M (tujuh koma tiga Milyart rupiah), atau setidaknya terdiri 262 Ekor Sapi dan 133 ekor Kambing, dan pelaksanaan penyembelihan Qurban tersebar diseluruh PC / PAC LDII se Kabupaten Gresik.

Alhamdulillah, warga kami benar benar termotivasi untuk berkorban, karena setiap agenda Majelis taklim pengajian yang dilaksanakan rutin di PC –PAC setidaknya seminggu 2 kali para Kyai dan Ustad serta Juru dakwah selalu memberikan pentingnya dan istimewa pahala dan manfaatnya berQurban, mulai dikajikanya Surat Al-Kautsar, hingga penjelasan nilai bulu bulu pada hewan Qurban, baik bulu halus dan kasar setiap bulu mengandung satu kebaikan, hal mana Ber Qurban disampaikan juga sebagai salah satu indicator Ketakwaan kita Kepada Allah, maka dari itu Warga kami selalu berlomba lomba untuk berQurban pada setiap tahunya. Ujar Fajar.

Lanjut Fajar, menjelaskan kali ini KH. Abdul Muis Zuhri, Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik dalam sambutan tertulisnya yang di distribusikan di setiap PC /PAC untuk dibacakan setelah melaksanakan Sholat Idul Adha. Sambutan dengan tema “Ibadah Qurban Meneguhkan  Solidaritas Sosial ” pada pokok intinya mengajak kita semua untuk selalu bersyukur Pada Allah, kali ini sesaat pasca Pandemi covid, walaupun belum dideklarasikan Indonesai bebas dari Pandemi covid, namun sudah bisa dirasakan proses pemulian gerak Ekonomi masyarakat dan normalisasi terus berjalan secara bertahab. Dengan menempatkan kita sebagai warga Negara yang baik, taat pada pemerintah  dan berupaya turut serta berperan aktif positif kontributif. Semoga dengan Ihktiar kita lahir batin ini, Allah SWT segera memberikan pertolongannya dalam mengentaskan dari ujian  dan cobaan pandemic Covid selama ini, dan mudah mudahan perayaan Idul Adha  hari ini  mampu meneguhkan solidaritas social kita, demi kesejahteraan umat, bangsa dan Negara.

Bahwa sisi lain mengingat merebak dan adanya terjangkit / terpapar penyakit Mulut dan kUku (PMK) terhadap hewan Sapi dan sejenisnya, maka dalam pengadaan Hewan Korban kami telah berkordinasi  dengan Dinas terkait serta mematuhi mekanisme yang diberlakukan, disamping kami juga menghimbau. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close