Ragam

Dalam Rangka Penguatan Kelembagaan MUI Kecamatan Menganti Gelar Rapat Koordinasi Dan Konsolidasi

Teks foto : MUI kecamatan Menganti gelar kordinasi dan konsolidasi .

GRESIK DORRONLINENEWS.COM – Majelis ulama Indonesia (MUI) telah menjadi wadah para ulama lintas organisasi massa Islam seperti Nahdlatul ulama (NU ) , Muhammadiyah , LDI dan organisasi Islam lainnya .berbagai karakter yang menjadi ciri khas masing – masing organisasi ini bertemu dalam satu wadah MUI yang selalu bersama – sama merumuskan solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi umat Islam di Indonesia .

Majelis ulama Indonesia (MUI) kecamatan Menganti kabupaten Gresik gelar rapat kordinasi dan konsolidasi bertemakan penguatan kelembagaan bertempat di pendopo kecamatan Menganti Rabu 27 Juli 2022 .

Rakor ini dihadiri ketua umum MUI Gresik KH . Mansyur Shodiq M.ag. sekretaris umum MUI Gresik KH . Moh Munif , ketua MUI kecamatan Menganti KH Nur Suud S.ag. camat Menganti Gunawan Purna Atmaja , Polsek Menganti , Koramil Menganti dan semua pengurus MUI kecamatan Menganti.

Acara dibuka camat Menganti Gunawan Purna Atmaja sekaligus sebagai tuan rumah dalam Rakor tersebut.

Dihadapan peserta Rakor camat Menganti mengatakan kami atas nama muspika kecamatan Menganti mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Majelis ulama Indonesia (MUI) mempunyai peran yang signifikan dalam membantu upaya pemerintah untuk mencapai kemaslahatan umat .peran MUI sangat di butuhkan dalam berbagai aspek kehidupan di masyarakat.

Kita adalah partner mohon bantuannya setiap kegiatan di wilayah Menganti kita saling menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Menganti.

Sementara itu ketua MUI kecamatan Menganti KH Nur Suud S.ag. mengatakan dalam rangka untuk mewujudkan tugas dan fungsi majelis ulama Indonesia sebagai pelindung umat ( himayah Al ummah) dan mitra pemerintah ( shodiqul hukumah )
Maka MUI kecamatan Menganti perlu tanggap dan respon atas berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan.

Agar majelis ulama Indonesia (MUI) kecamatan Menganti kedepan semakin kuat untuk menjadi partner pemerintah dalam mempertahankan ideologi negara.perlu diketahui bahwa ini sangat penting MUI adalah rumah Besar umat Islam mari kita jaga persatuan dan kesatuan . (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close