Peristiwa

Kendati Covid-19 Naik, Pengelola Pantai Dalegan Berharap tidak ada Penutupan Objek wisata

Teks Foto :Suasana Wisata Pasir Putih Pantai Dalegan, Minggu (6/2/2022).

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kendati kasus Covid-19 naik baru-baru ini. Pengelola wisata pantai Dalegan berharap tidak ada penutupan objek wisata. Sebagai solusi, menyarankan pembatasan dengan protokol kesehatan ketat. 

Hal ini disebabkan oleh kebijakan yang pernah ada sebelumnya saat gelombang Covid-19 melanda. Menutup objek wisata, membuat dampak perekonomian terpuruk luar biasa. Para pedagang di lokasi wisata tutup, apalagi jika penutupan diperpanjang. Bisa-bisa gulung tikar. Pemulihan ekonomi setelah penutupan objek wisata membutuhkan waktu yang tidak sebentar. 

Data terakhir ratusan kasus Covid-19 di Gresik bertambah. Kondisi di pantai Wisata Pasir Putih Dalegan terlihat tidak seramai biasanya. Pada akhir pekan, pengunjung tercatat hanya 3 ribu saja. Biasanya hingga 5 ribu pengunjung. 

Maf Udi salah satu pengelola wisata mengatakan, penurunan terjadi dalam dua pekan terakhir. Seiring dengan bertambahnya kasus Covid-19 di Indonesia. 

Pemerintah pastinya sedang menggodok kebijakan untuk menekan penyebaran. Mengantisipasi ledakan Covid-19. Maf Udi hanya bisa berharap kebijakan baru nanti tidak ada penutupan objek wisata. 

“Harapannya lebih baik pembatasan dengan prokes ketat. Kalau penutupan kasihan,” kata Maf Udi. 

Ifa, pengunjung asal Sidoarjo mengutarakan hal yang sama. Dia datang ke Wisata Pasir Putih Dalegan untuk menikmati wisata pantai yang tidak jauh dari daerahnya. 

Sayangnya, ombak terlihat tinggi. Sehingga wanita berusia 20 tahun ini urung berenang. Melihat tingginya kasus Covid-19, Ifa berharap tidak ada penutupan. 

“Lebih setuju pembatasan. Karena kalau ditutup benar-benar tidak ada aktivitas sama sekali,” kata Ifa. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close