Peristiwa

Peringati HAB Ke 76,Kemenag Sampang Berikan Bantuan 1000 Al- Qur’an Kepada Lembaga

Teks foto : Pemberian Al- Qur’an

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Sampang Provensi Jawa Timur memberikan bantuan 1000 al-Qur’an dan 1000 Jus Amma serta1000 surah yasin dan tahlil kepada Lembaga / Yayasan di Desa Bluuran Kecamatan Karang Penang dan Desa Karang Gayam Kecamatan Omben.

Pemberian langsung di serahkan oleh kepala kementerian Agama H.Pardi secara simbolis kepada pengasuh Lembaga / Yayasan di Dusun Gandih Desa Bluuran dan di Desa Karang Gayam.

Pemberian 1000 Al-Quran,1000 Juz Amma dan 1000 Surah Yasin dan Tahlil kepada pengasuh yayasan / lembaga bagian dari acara Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke 76.

Sebelumnya,Kementerian Agama Kabupaten Sampang juga telah melaksanakan acara donor darah yang mana bagian dari acara HAB.rentetan acara di mulai sejak tanggal 13 Desember 2021.

Kepala kementerian Agama Kabupaten Sampang H.Pardi menututkan pemberian Al-Qur’an kepada lembaga / yayasan di dua Desa bagian dari rangkain acara HAB kemenag RI yang ke 76.

“Pemberian Al Qur’an ke lembaga Madin / TPQ bagian dari puncak acara HAB Kemenag RI ” jelasnya Senin (03/01/20222)

Jelasnya,Al-Qur’an,Juz Amma serta Surah Yasin / Tahlil yang di sumbangkan kepada lembaga hasil urunan ASN yang ada di lingkup Kemenag Sampang dan Kanwil Jawa Timur.

“Mudah mudahan apa yang kami berikan kepada lembaga / yayasan bisa bermampaat untuk kemashalatan ummat ” ucap Kepala Kemenag Sampang kepada sejumlah awak media.

Di juga menambahkan kedepannya kemenag Sampang lebih barokah dan bermamfaat bagi ummat

“Karna di tahun 2022,Kemenag Sampang masuk dalam viloting Zona Integritas kementerian Agama Provensi Jawa yang masuk di tingkat Nasional ” jelasnya.

Di tempat yang sama pengasuh Madrasah Diniyah Sulukul Muhibbin 2 Karang Gayam Kh Abdul Hafidz menuturkan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan Al’Qur’an yang diberikan Kemenag Sampang.dan kebetulan Al-Qur’an yang ada di lembaga ini sudah banyak yang rusak.

“Adanya bantuan Al-Qur’an dari Kemenag Sampang bisa langsung di gunakan bagi siswa dan siswi di lembaga ini” jelasnya ringkas.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close