Peristiwa

Kades Randuboto : Dimanapun Tempat Bekerjanya Semoga diberikan keselamatan, Dan Rejeki Yang Barokah

Teks foto : suasana sedekah bumi Desa Randuboto, kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Aula Balai desa acara sedekah bumi warga desa Randuboto, Kecamatan Sidayu selenggarakan acara sedekah bumi. Jum’at, (09/5/2024)

Masyarakat Dusun Randuboto tumplek blek berdatangan dengan membawa tumpeng. uniknya makanan yang di bawa di makan bersama yang lain sehingga tampak rukun tidak membedakan BBmana yang miskin atau yang kaya, mana pejabat dan mana yang jelata.

Diawali dengan pembacaan sholawat dan tahlil.

Selanjutnya Kades Randuboto Andhi Sulandra menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas keikut sertaan masyarakat dalam sedekah bumi. Semoga Allah senantiasa memberikan Rahmat kepada kita semua agar kita diberikan umur yang panjang, rejeki yang barokah dan anak yang Sholeh dan Sholihah.

Ada beberapa informasi yang penting diantaranya bahwa jabatan Kades ditambah 2 tahun.

Ia berpesan pada masyarakat bahwa desa Randuboto adalah milik kita, untuk itu janganlah di Corat coret yang permasalahan yang tidak penting.

Apabila ada permasalahan di Randuboto janganlah di Share ke Media Sosial yang kebenarannya belum tentu.

“Sebaiknya di bicarakan dulu kepada RT, RW, Kasun atau BPD atau juga dengan Kades.
Karena apapun kejelekan Desa Randuboto adalah kejelekan kita semua”. Pintanya.

Kesuksesan bukan milik kades atau perangkat melainkan kesuksesan kita bersama.

“Marilah kita bersama sama untuk menjaga diri kita masing-masing agar desa Randuboto Rukun Sak lawase. Ajak Kades.

Karena saya percaya semua program tanpa adanya dukungan masyarakat tidak berarti apa apa bahkan akan mubazir.

Sementara Camat Sidayu Suwartono selain Mengenalkan diri karena sebagai orang yang baru untuk itu camat meminta petunjuk dan arahan dari Kepala desa untuk memperbaiki kinerja birokrasi di kecamatan Sidayu.

Selain itu camat mengapreasi kepada Pemdes Randuboto yang masih mau dan mampu budaya lama adalah sedekah bumi.

Adapun tujuannya adalah menghormati para leluhur yang mendahului kita. Selain itu sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat yang lain.

Camat membenarkan bahwa kepala desa mendapatkan tambahan 2 tahun. Untuk itu dengan tambahan itu marilah kita pergunakan sebagaimana mestinya.

Utamanya memberikan pelayanan masyarakat, karena tugas pokok Kades adalah memberikan pelayan, Mengayomi warga artinya apabila warga ada yang kurang mampu saat jatuh sakit, butuh penanganan yang Nyuwun Tulung revisi diberi bonus

Untuk itu saya mohon kepada warga masyarakat Randuboto semuanya karena desa adalah cermin dari kecamatan. Apabila dalam satu kecamatan ada yang viral satu di kecamatan Sidayu maka satu kecamatan terkena juga imbasnya. Begitu juga sebaliknya bila ada program satu desa yang sukses dalam skala Nasional maka kecamatan namanya juga baik.

“Saya berpesan pada masyarakat agar menjaga jangan sampai muda mengeluarkan statement ke dalam media sosial. Ingat saat ini ada UU ITE jangan sampai masyarakat Randuboto terkena pelanggaran UU ITE”. Tutupnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close