Peristiwa

Taruna AAL Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI Secara Virtual

Teks foto : Taruna AAL Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI Secara Virtual

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-67 dan Tingkat ll Angkatan ke-69 mengikuti Upacara Penurunan Bendera peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 secara virtual dari Istana Merdeka dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Selasa (17/8) petang.

Pada peringatan Hari Kemerdekaan yang digelar di gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL, Surabaya ini, dihadiri para Pejabat Utama AAL dipimpin Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M mewakili Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han).

Pada upacara penurunan bendera tersebut, para pejabat dan Taruna AAL mengikuti upacara yang dimulai pada pukul 16.30 wib dengan khidmat.

Usai kegiatan, Seklem AAL memberikan santiaji berkaitan dengan makna peringatan HUT RI kali ini kepada para Taruna, bahwa peringatan ini pada hakikatnya merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Juga merupakan penghormatan kita terhadap para pejuang, pahlawan dan pendahulu kita yang telah berjuang mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan, sekaligus menjadi momentum bercermin tentang apa yang telah kita lakukan.

“Bangsa yang besar, adalah bangsa yang tahu menghormati para pahlawannya, perjuangan dan pengorbanan mereka tak pernah pudar dari ingatan bangsa ini maka dari itu sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa, kita harus mampu menunjukan pribadi yang memiliki komitmen dan prinsip untuk mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan profesi masing-masing, guna mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia,” terangnya.

Usia 76 kemerdekaan lanjutnya, bukanlah waktu yang sebentar, oleh karena itu jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu ini.
.
Pada peringati HUT Kemerdekaan RI ini tambahnya, kita semua diingatkan kembali akan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, terutama kepada para Taruna untuk lebih meningkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya.
.
“Semangat nasionalisme itu sangatlah penting, apalagi di kalangan Taruna seperti kalian semua, karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama,” pungkasnya.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close