Peristiwa

Pastikan Sesuai Prokes, Polsek Jajaran Kawal Dan Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid 19

Teks foto : Polsek Jajaran Kawal Dan Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid 19

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Empat jajaran Polsek Polres Lumajang melakukan pengawalan dan pengamanan proses pemakaman jenazah pasien positif virus corona atau Covid-19, Senin (19/7/2021).

Empat Polsek diantaranya, Klakah, Tempeh, Pasirian dan Randuagung.

Personil jajaran Polsek bersama Koramil dan Gugus depan Covid-19 melakukan pengawalan dan pengamanan untuk mengantisipasi kejadian pengambilan jenazah secara paksa.

“Hari ini ada empat Polsek melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pengamanan jenazah pasien covid-19,” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Ia mengatakan, pertama adalah Polsek Klakah melakukan pengamanan jenazah pasien covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Tambakboyo, Desa Klakah.

“Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Wijaya Kusuma,” ujarnya.

Kemudian yang kedua, Polsek Tempeh juga melakukan pengamanan proses pemakaman jenazah positif virus corona di TPU Dusun Karangtengah, Desa Jatisari.

Sedangkan untuk yang ketiga adalah Polsek Pasirian melakukan pengamanan proses pemakaman jenazah positif virus corona di TPU Desa Pasirian.

“Pasien yang dinyatakan dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada Surabaya,” imbuh Shinta.

Selain itu, Polsek Randuagung juga melakukan proses pemakaman jenazah positif virus corona di Dusun Darungan Desa Ledoktempuro Kecamatan Randuagung.

“Sebelumnya pasien covid-19 meninggal di rumah sakit Wijaya Kusuma Lumajang,” ujar Shinta.

Ia menjelaskan, selama proses pemakaman dilakukan secara Protokol kesehatan Covid_19 oleh Tim Medis, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Lumajang dengan menggunakan Alat Pelindung Diri lengkap (APD).

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan pemakanan oleh tiga Polsek berjalan lancar tidak terjadi gangguang kamtibmas seperti penolakan dari keluarga maupun warga sekitar,” ungkapnya.

Ia berharap warga semakin taat protokol kesehatan mengingat angka kematian karena Covid 19 terus bertambah meskipun tak sebanyak beberapa waktu yang lalu. (Humas Polres Lumajang (woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close