Peristiwa

Rapat Koordinasi Satuan Tugas (SATGAS) Covid -19 Desa Kepatihan

Teks foto : Kepala desa Kepatihan Bersama forpimcam Menganti

GRESIK, DORRONKINENEWS.COM – Satuan tugas (satgas) penanganan covid -19 Desa Kepatihan kecamatan Menganti kabupaten Gresik akan mengoptimalkan keberadaan posko penanganan covid -19 tingkat mikro yang ada disusun – dusun yang ada di wilayah desa Kepatihan .

Sesuai INMENDAGRI no 13 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Corona virus disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona virus disease 2019 .maka pemerintahan desa mengambil langkah cepat dengan mengadakan rapat untuk menindak lanjuti inmendagri no 13 tahun 2021 .

Rapat koordinasi satgas covid -19 desa Kepatihan ini dihadiri oleh kepala desa Kepatihan H Dodik Suprayogi selaku ketua satgas covid -19 desa , Babinsa desa Kepatihan Peltu Iwan jaya , babinkamtibmas desa kepatihan Aiptu Rony H ,perangkat desa , anggota BPD serta ketua RW se desa Kepatihan .

Kepala desa Kepatihan H Dodik Suprayogi dalam sambutannya mengatakan RT ,RW sebagai tonggak utama untuk lebih intens melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada warganya dengan 5 M yaitu memakai masker ,mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun ,menjaga jarak , menghindari kerumunan , mengurangi mobilitas .

Sementara itu babinkamtibmas desa Kepatihan Aiptu Rony H menyampaikan untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan covid -19 maka harus dilakukan kegiatan pemetaan , pengendalian dan evaluasi serta dilakukan hal – hal sebagai berikut

Melakukan sosialisasi terkait dengan PPKM mikro kepada masyarakat yang berada diwilayahnya dan apa bila terdapat pelanggaran maka dilakukan pemberian sangsi sesuai dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku .

Babinsa Kepatihan Peltu Iwan jaya dalam sambutannya mengatakan kita harus mengoptimalkan lagi satgas covid -19 sesuai instruksi menteri dalam negri no 13 tahun 2021 .

Kami minta tolong kepada ketua RW tolong disampaikan kepada takmir masjid yang ada di wilayah desa Kepatihan harus tetap menerapkan protokoler kesehatan karena pantauan di lapangan pada waktu Jum Atan sudah tidak melaksanakan protokoler kesehatan covid -19 banyak yang tidak pakai masker . Kita tidak boleh meremehkan atau main – main dengan covid.

Harapan kami kepada Tim satgas covid -19 desa Kepatihan mari kita tingkatkan koordinasi yang baik dari tingkat RT sampai tingkat kepala desa . (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close