Peristiwa

Tidak Layak Dan “Asal Asalan” Program Dana Hibah Di Dusun Arnih Barat Layak Untuk Di Sorot

Pemkab Sampang

Teks foto : pekerjaan makadam di dusun Arnih Barat

MADURA, DORRONLINENEWS.com – Kegiatan  proyek makadam di Dusun Arnih Barat,  Desa Gunung rancak,  Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur janggal.

Janggalnya, proyek makadam tersebut di indikasi menyimpang dari petunjuk twhnis (juknis) dan juklak karena pekerjaannya terkesan asal asalan.

Pantaun media ini di lokasi Minggu (02/02/2020) selain sirtu yang sangat tipis proyek tersebut di duga tidak ada pengerasan (di wales), padahal proyek tersebut sudah selesai.

Di duga, awal pelaksanaan, pekerjaan tersebut tidak menggunakan batu besar dan langsung menggunakan sirtu, sehingga bisa di katakan kegiatan itu sangat tidak layak

Minimnya informasi, tidak jelas berapa anggaran yang di alokasikan untuk kegiatan proyek makadam yang berada di dusun arnih barat tersebut.

Karena di lapangan tidak ada prasasti maupun papan nama yang terpasang di lokasi pekerjaan.

Namun informasi sempat terdengar bahwasanya proyek makadam di Desa Gunung rancak itu dana hibah dari provinsi jawa timur.

Salah satu warga berhasil di temui tak jauh dari lokasi kepada awak media ini mengatakan pekerjaan itu sekitar pertengahan bulan januari tahun 2020.

“Tapi besarnya anggaran yang sudah di habiskan untuk kegiatan itu saya tidak tau mas tutur warga tersebut.

Warga tersebut juga mengatakan kegiatan makadam tersebut sangat tidak layak karna minim pembatuan (pemasangan batu besar).

“Ada pembatuan, tapi panjangnya sekitar 150 meter ungkap warga tersebut sambil meminta namanya untuk tidak di publikasikan. (awa/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close