Pemerintahan

Camat: Marilah Kita Bangun Yang Berguna Untuk Meningkatkan PAD, Menuju Desa Mandiri

Musrenbangdes

Camat: Marilah Kita Bangun Yang Berguna Untuk Meningkatkan PAD, Menuju Desa Mandiri

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Tiga Pilar Balongpanggang yang dikomandoi oleh Camat Jusuf Ansyori menghadiri undangan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di dua Desa diantaranya  Desa Wonorejo, Sekarputih dan Desa Wotansari. pada hari Selasa – Rabu.

Musrenbangdes bertempat di Balai Desa tersebut diikuti oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di desa tersebut, sehingga akan dapat memutuskan hasil yang maksimal untuk menampung aspirasi masyarakat dalam rangka membangun desa.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Camat Balongpanggang M. Jusuf Ansyori, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH, Kasi Pemerintahan Hermanto, Kepala Desa Wonorejo H. Roto, Ketua BPD,

Sementara itu Kepala Desa Wonorejo H. Roto mengatakan,” Dengan adanya Musrebangdes ini, kami bersama pemerintahan desa akan merumuskan beberapa program, yang nantinya demi kemajuan dan kepentingan masyarakat.

“Semoga apa yang nanti di rumuskan oleh desa bisa diterima semua”. Harapnya,

Sementara itu Kepala Desa Wotansari H. Hariyono, SP menuturkan,” Dengan adanya Musrebang ini kami berharap kepada masyarakat, nantinya bisa menerima apapun bentuk usulannya, karena semua itu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Desa Sekarputih Syamsudin S.Sos. berharap agar Musrenbangdes dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, jangan sampai ada yang ketinggallan apa yang menjadi angan-angan saudara-saudara.

“Ingat Musrenbangdes adalah suatu bentuk musyawarah yang paling bawah, apapun usulan saudara nanti akan di filter dengan skala prioritas”. Tegasnya.

Pendamping Desa Wotansari Samsul Arif berpesan,”Dalam Penggunaan dana desa agar nantinya bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi desa, dan tidak ada kebocoran”, jelasnya.

Ditempat yang sama Camat Jusuf Ansyori menuturkan,” Tujuan dari Musrenbangdes adalah untuk merumuskan pembangunan yang akan dilaksanakan tahun depan yang merupakan prioritas pembangunan sangat penting, yang dibutuhkan dan dapat digunakan oleh masyarakat.

Apa yang nantinya dirumuskan akan terwujudkan semua, terlebih dibidang infrastruktur,
sehingga kebutuhan dasar desa dapat ditangani, untuk itu kita manfaatkan yang ada.

Ia berpesan,” Kalau bisa dokumen jangan sampai hilang, dijilid yang bagus, karena mulai sekarang ada kearsipan ditingkat desa,” katanya,

Dan jangan lupa, saya berharap ada Wifee di Kantor Balai Desa dan jangan di Pasword, sebab kasihan anak-anak. Tegasnya.

Mendukung apa yang diprogramkan oleh pemerintahan desa, walaupun ada salah satu dusun tidak kebagian.
Silahkan  dipikirkan dan dimusyawarakan bersama. Tambahnya.

Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH menambahkan,”Dengan adanya kepala desa yang baru, saya minta bisa menerima, hilangkan pikiran-pikiran yang dulu, sebab kalau semuanya sudah mendukung satu misi satu arah, saya rasa itu enak, untuk mendukung program-program yang nantinya dilaksanakan,”

” Kalau bisa nantinya dalam pembahasan bisa mewujudkan Icon Desa,” Tegasnya.

Hasil keputusan Musrenbangdes nantinya diharapkan bisa dikerjakan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Tambahnya. (Devi/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close