Politik

Tanpa Dikomando, Antusias Warga Berjejer di Depan Rumah Sambut Kedatangan Pak Qosim

Teks Foto : Pak Qosim yang ditunggu – tunggu masyarakat di desa Karangan Kidul, kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kehadiran Cabup Gresik nomor urut 1, Mohammad Qosim di desa telah mendapat sambutan hangat dari warga sekitar. Misalnya dalam agenda blusukan ke Dusun/Desa Karangan, Kecamatan Benjeng, Sabtu (21/11/2020) siang tadi.

Di tengah panasnya terik matahari yang menyengat tak membuat semangat warga menjadi kendor. Mereka begitu antusias setelah mendapati Pak Qosim yang merupakan mantan guru teladan tersebut hadir di kampungnya.

Dengan diiringi sholawat QA (Qosim-Alif) Version oleh para relawan, Pak Qosim tampak berjalan menyusuri perkampungan sepanjang sekitar 500 meter. Pak Qosim pun secara bergantian menyalami warga yang berjejer di depan rumah masing masing, sambil meminta doa restu terkait pencalonannya bersama dr. Asluchul Alif selaku cawabup nomor urut 1.

“Mohon doa restunya, insyaallah Gresik Ayem Tentrem Bu,” ujar singkat Pak Qosim saat menyapa warga setempat.

Warto, Kordes Pemenangan Qosim-Alif mengungkapkan, antusias warga menyambut kehadiran Pak Qosim terlihat jelas ketika penduduk yang didominasi oleh kalangan emak-emak ini, berduyun-duyun ke luar rumah. Mereka berdiri di teras sambil menunggu Pak Qosim melintas di depan rumahnya.

“Para warga ke luar rumah atas kehendak sendiri, karena Pak Qosim sudah dikenal oleh warga sekitar,” kata Warto, Sabtu.

Tak hanya Pak Qosim yang selalu menyapa warga terlebih dahulu. Namun sebaliknya, ada juga beberapa warga justru menyapa terlebih dahulu kepada cabup Pak Qosim yang dikenal merakyat tersebut.

“Ibu-ibu ingat selalu dengan kebaikan Pak Qosim, sehingga langsung disapa oleh warga,” bebernya.

Selain sapa warga, Pak Qosim juga menyempatkan untuk silaturahmi ke rumah beberapa tokoh masyarakat di desa Desa Karangan, Benjeng. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker