Politik

Bacaleg Partai Nasdem Dapil I Hadiri Petik Laut di Tambakrejo

Teks foto : Bacaleg Partai Nasdem Dapil I Hadiri Petik Laut di Tambakrejo

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Seorang bakal calon legislative Dewam Perwakilan Rakyat Daerah (Bacaleg DPRD) kabupaten Blitar daerah pemilihan (Dapil) I Titik Supartiah, menghadiri petik laut di pantai Tambakrejo kecamatan Wonotirto.

Kehadiran politisi Partai Nasdem Kabupaten Blitar Ini sebagai upaya mendukung masyarakat dalam mempertahankan budaya Jawa.

Acara petik laut ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan sudah terjadwal oleh masyarakat nelayan. Sehingga masyarakat nelayan menghias perahunya dengan janur kuning agar tampak cantik dipandang, dan mengundang warga yang hadir ikut melabuh.

Hal itu diyakini dapat memberikan kelancaran, kemudahan dan berkah bagi para nelayan saat melaksanakan pekerjaannya sehari-hari sebagai nelayan ikan.

“Acara petik laut selama tiga hari ini sangat besar dan meriah bagi masyarakat nelayan Desa Tambakrejo. Ini sebagai wujud syukur kepada Allah SWT,”kata Titik Supartiah. Jum’at, (4/8/2023)

Titik Supartiah juga mengemukakan, kehadirannya di acara petik laut sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Tambakrejo untuk selalu tetap memelihara dan mempertahankan kebudayaan,

“Petik laut ini sebagai salah satu kekayaan bangsa, dan budaya ini merupakan ciri khas masyarakat nelayan Indonesia,”terangnya.

Usai kegiatan petik laut, Titik Supartiah mengadakan rapat konsolidasi bersama beberapa perwakilan pedagang PK lima dan UMKM Desa Tambakrejo. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close