Sosial

Kades Pucung : Belanjalah Di Toko Tetangga

Pemdes Pucung Bagikan JPS di hadiri Monev Kabupaten

Teks Foto : Kades Pucung Choirul Anam bersama Wabup Moh. Qosim serta Camat Balongpanggang Moh. Jusuf Anshori berikan bantuan secara simbolis kepàda Penerima Manfaat

 

GRESIK, DORRONLINEnews.com – Warga penerima JPS APBD merasa senang, karena dapat bertemu langsung dengan Wabup Moh. Qosim di desa Pucung, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, yang melakukan monetoring, terhadap pelaksanaan penyaluran JPS APBD di desa Pucung. Selasa (4/4/2020)

Dalam sambutanya Kades Pucung Coirul Anam meminta kepada penerima JPS agar dibelanjakan ke toko tetangga. Hal ini untuk memperkuat ekonomi masyarakat di desa kita.

Masih kata Coirul Anam ia berharap bantuan ini dipergunakan sebagai mana mestinya. Berhentilah hidup boros dan jangan dipergunakan untuk hal yang tidak berfungsi. Ia juga meminta agar masyarakat dimasa pandemi ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Mari kita saling menjaga karena tidak ada yang bisa menguair covid 19 kalau bukan kita sendiri”. Ajak Anam.

Sementara Camat Balongpanggang Moh. Jusuf Anshori S.Sos. MM mengajak para warga untuk tetap menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan yang ada. Di Tengah Pandemi covid 19 marilah kita jaga kebersihan rumah, dan lihgkungan kita.

Kepada pak Wabup beginilah desa Pucung dan penerima JPS APBD seperti ini, tidak ada yang berani macem macem dalam masalah ini.

“Kalau ada yang ganda, penerima langsung saya suruh
Mengembalikan”. Tuturnya.

Sementara Wabup Gredik DR. Moh. Qosim MSI dalam arahanya mengatakan ingin melihat dari dekat penyaluran JPS APBD.

Moh. Qosim menyampaikan, monitoring dilaksanakan untuk memastikan penyaluran bantuan sosial senilai Rp 600 ribu dari APBD Kahupaten Gresik berjalan sesuai prosedur yang berlaku.

“Kami terus mobile memonitoring penyaluran bantuan sosial melalui JPS (Jaring Pengaman Sosial). Monitoring ini untuk memastikan penyaluran berjalan lancar,” ungkap Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim.

Masih Kata Wabup Gresik pada kesimpulannya Bahwa penyaluran JPS di desa Pucung sudah memenuhi Standar Protokol Kesehatan, misalnya diambil denfan menggunakan masker, di sediakan cuci tangan, dan jaga jarak antara yang satu dengan yang Lain.

“Untuk itu saya mohon kepada bapak ibu bantuan stimulan ini dapat dergunakan dengan sebaik-baiknya”, pinta Wabub. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close