Hukum dan Keamanan

Dandim Gresik Pastikan Jajaran, Jalankan Fungsi Pembinaan Aparat Wilayah Melalui Kemampuanter Pada Fungsi Utama TNI-AD

Teks Foto : Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dandim 0817/Gresik ( Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol ) membuka Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparatur Wilayah dan Kemampuan Teritorial Kodim 0817/Gresik Triwulan III TA. 2020 dilaksanakan di Aula Makodim 0817/Gresik, JL. R.A. Kartini No.33 Gresik Kelurahan Tlogopatut Ke. Gresik – Jatim, Kamis(27/8)

Giat ini dikuti oleh 120 orang peserta terbagi menjadi 4 (Empat) sesi pagi dan siang, penyelengara dan Peserta wajib menerapkan Protokol kesehatan, yang sebelumnya sebelumnya terlebih dulu di Cek suhu dengan menggunakan Pengukur suhu ( Thermogun ) oleh petugas.

Hadir dalam giat Mayor Inf. Sugeng riyadi ( Kasdim 0817/Gresik ), Pasiter Kodim 0817/Gresik, GUMIL ( Guru Militer) pengisi materi kegiatan tersebut dan Perwakilan Peserta Babinsa Jajaran Koramil Kodim 0817/Gresik.

Pada kesempatan amanatnya Dandim Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol mengatakan

“Giat ini merupakan implementasi Program Kerja bidang Teritorial pada Triwulan III TA. 2020 bertujuan agar prajurit kewilayahan khususnya Kodim 0817/Gresik memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Pembinaan Teritorial, baik tingkat perorangan maupun satuan, Personil diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik Manajemen Teritorial maupun Pembinaan Wilayah dan guna kesiapan Aparat Kewilayahan dalam menjalankan fungsi Pembinaan Teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.” Jelasnya.

Dandim Menambahkan, “Pada aplikasi penerapan setiap harinya dilapangan, personil dapat meningkatkan kualitasnya, sehingga sasaran tugas dapat terwujud diantaranya, Terpelihara dan meningkatnya kemampuan Aparat Komando Kewilayahan yang dapat berinteraksi dengan keadaan situasi kondisi masyarakat di wilayah binaan, terwujudnya mental, disiplin dan semangat Aparat yang tangguh dan profesional, Terpeliharanya integritas kepribadian sebagai prajurit pejuang sesuai dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 (delapan) Wajib TNI dan 11( sebelas ) Azas Kepemimpinan TNI, Memahami situasi dan kondisi lingkungan, hubungan sosial masyarakat dan permasalahan, adat istiadat dan budaya yang ada di wilayahnya, Mengenal dengan baik Aparat Pemerintah dan Tokoh Masyarakat yang ada dalam lingkungannya serta berpartisipasi dalam pelaksanaan Binter, dan Terwujudnya prajurit yang mengerti dan dapat menggunakan teknologi informasi dalam mendukung pelaksanaan tugas Binter.” Pintanya

Dalam kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparatur Wilayah dan Kemampuan Teritorial ini Para peserta dibekali dengan berbagai materi yang disampaikan oleh Tim Wasev Korem 084/Bhaskara Jaya serta Danramil 0817/16 Dukun Kapten Kav Triyono, materi yang sesuai dengan pedoman Direktif dari Komando Atas, yang menitikberatkan pemahaman tentang Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial dan Tiga Metoda Binter. (Pen17/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close