Politik

Panwascam Balongpanggang Lantik 25 Orang PKD Se Kecamatan

Panwascam Balongpanggang

Teks Foto : Panwascam Balongpanggang bersama 25 anggota PKD Se Kecamatan serta Muspika 

GRESIK, DORRONLINEWS.com –
Bertempat Di Pendopo Kecamatan Panwaslu Desa se kecamatan Balongpanggang, Gresik dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua Panwascam, yang disaksikan oleh Muspika Balongpanggang, dan Kepala Desa se-Balongpanggang. Sabtu (14/03/2020)

Panwas Kecamatan M. Sholeh S.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa PKD yang baru dilantik heneaknya dapat bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, “jangan ikut apabila ada masalah ikut campur didalamnya, kucuali yang berhubungan dengan tugas saudara”, katanya.

Perlu diketahui bahwa yang saya lantik sebanyak 25 orang, karena ada 25 desa. Masing masing desa satu, dan nanti dibantu dengan anggota di masing masing TPS. Mengapa memilih masing masing desa, apabila ada permasalahan dalam pemilihan Bupati dan wakil nanti, saya harapkan bisa mencegah secara dini.

“Jangan sampai ada permasalahan dalam Pemilihan Bupati dan Wakilnya nanti”. Katanya.

Lain lagi dengan sambutan Camat Balongpanggang, Jusuf Ansori S.Sos. MM. Mengucapkan selamat kepada PKD yang baru dilantik, semoga amanah dalam menjalankan tugas.

“Karena saudara dipilih dan sudah menjadi anggota Bawaslu Gresik, untuk itu harus dapat mejalankan tugasnya dengan baik. Apabila ditemukan permasalahan hendaknya dapat berkordinasi dengan bawaslu Kecamatan”. Katanya.

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus SH. Megucapkan, sebagai anggota PKD harus dapat menciptakan kondisi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang kondusif sehingga masyarakat menjadi tenang dan nyaman sewaktu pemilihan.

Sebagai PKD harus bisa dan mau bekerja sesuai yang diamanatkan UU, jangan seenaknya sendiri. Bekerjalah dengan ikhlas. Apabila ada temuan kesalahan di lapangan, terlebih dahulu utamakan selesaikan secara internal terlebih dahulu.

“Jangan sedikit-sedikit melapor, karena orang lapor harus membawa 2 bukti yang kuat, diantaranya masakahnya apa, dan bukti foto, dan rekaman harus di Vidio dan utamanya harus ada saksi”. Jelas Kapolsek.

Lain halnya denga Danramil Balongpanggang Kap. Inf. Moh. Zainudin SH, karena PKD berfungsi sebagai Pengawas untuk itu saya berharap harus mempunyai HP Android, kalau PKD hanya punya HP Jadul saya berharap segera ganti dengan Android.

Danramil juga berharap bahwa pelaporan itu berjenjang, kenapa saya katakan berjenjang, karena tidak boleh PKD langsung lapor ke Banwaslu itu namanya melompat. Harus ada ditingkat internal terlebih dulu baru ke tahap tahap berikutnya.

“Sekali lagi saya berharap laporkan secara berjenjang, Jangan PKD langsung lapor ke Bawaslu Kabupaten, hal ini tidak saya harapkan”, Pintanya.

Koordinator Bawaslu Kabupaten Gresik Liha Nurhayati dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya PKD saya ucapkan selamat, karena kesejateraan saudara dijamin dengan BPJS ketenaga kerjaan.

Untuk itu saya berharap “dengan kesejahteraan, maka harus dapat bekerja dengan maksimal, jangan ogah-ogahan, karena pekerjaan saudara adalah di pertanggungjawabkan selain kepada manusia juga kepada Allah SWT”. Katanya.

Lain lagi Panwascam  Devisi HPP Iwan BS ditemui secara terpisah kepada media mengatakan bahwa PKD harap menjaga netralitas dan profesional jangan tergiur dengan iming iming oleh paslon Bupati dari salah satu kandidat.

“Jadilah kader yang pemberani, militan, karena kerja kita tidak sendirian, kita di lindungi Undang-Undang”. Katanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close