Ragam

Ketua PPK Balongpanggang : Lolos Seleksi PPS Dapat Bekerja Sesuai Tupoksi

PPK Balongpanggang

Teks foto : Suasana test wawancara PPS di gedung PNPM Balongpanggang

GRESIK, DORROLINENEWS.com –
Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Gresik, hari inl serentak menggelar kegiatan Test wawancara di tingkat PPS di 18 kecamatan se-kabupaten Gresik.

Seperti yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Balongpanggang, tengah menggelar Test wawancara di tingkat Panitia Pemungutan suara (PPS) di aula PNPM komplek perkantoran kecamatan Balongpanggang, kabupaten Gresik. Rabu(11/03/2020)

Adapun jumlah peserta yang lolos pada tahap pertama berjumlah 115 dan tidak hadir 1 total hadir, tetapi test wawancara berjumlah 114 orang.

Dari jumlah tersebut nantinya akan diambil 75 PPS , idealnya masing masing desa akan ada 3 personil PPS, sehingga total kebutuhan dari 25 desa sekitar 75 personil PPS.

“Selanjutnya, hasil test wawancara akan di umumkan pada tanggal 15 sampai 17 Maret 2020”. katanya.

Menurut kholiyah komisioner KPU kabupaten Gresik divisi hukum dan advokasi, mengatakan,

“Materi wawancara diantaranya, mencakup rekam jejak calon hingga tugas, kemudian wewenang, dan kewajiban PPS serta loyalitas PPS dalam melaksanakan tugas”, pungkasnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap calon “PPS yang lolos test wawancara nanti, harus benar benar berkualitas, kompenten dibidangnya, mempunyai integritas yang tinggi dan berkredibilitas”, ujarnya.

Menurut Suprapto, S.Pd, ketua PPK kecamatan Balongpanggang menambahkan, bahwa pihaknya mengucapan, “syukur alhamdulillah, bahwa pelaksanaan seleksi test wawancara calon PPS berjalan tertib dan lancar”, imbuhnya.

Calon PPS sangat antusias, rela antri demi menunggu giliran dipanggil satu persatu, guna menjalani pelaksanaan seleksi test wawancara, di hadapan para penguji tim KPU Gresik didampingi dan tim PPK Kecamatan. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close