Ragam

Rakercab MPC PP Kabupaten Lumajang Dibarengi Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus MPC PP

Teks foto : Sekretaris MPW beserta ketua MPC PP saat memberi sambutan.

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Gelar Rakercab (Rapat Kerja Cabang) MPC PP kabupaten Lumajang, MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur, melantik dan mengukuhkan kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) kabupaten Lumajang. Kegiatan tersebut digelar di Warung Apung Pondok Asri kabupaten Lumajang, Minggu (28/03/2021).

Dalam hal ini, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Timur Pemuda Pancasila diwakili Sekretaris MPW PP Jatim, M Diah Agus Muslim melantik dan mengukuhkan ketua MPC PP kabupaten Lumajang Agus Setiawan (Samco), Ahmad Pribadi sebagai Sekretaris MPC PP dan Fairus sebagai Bendahara Umum MPC PP kabupaten Lumajang. Gelar acara Rakercab tersebut dengan Tema”Optimalisasi Peran Kader Pemuda Pancasila Dalam Mengawal Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi”, dengan semboyan, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang.

Dikatakan Agus Setiawan (Samco) selaku ketua MPC PP kabupaten Lumajang dalam sambutannya, bahwa dirinya sampai mimpi-mimpi karena desakan kawan-kawan semua. “Kami sebenarnya ingin dilantik secepatnya pada waktu itu, tapi mungkin karena kendala pandemi hingga akhirnya terpaksa kita tunda. Dan Alhamdulillah pagi hari ini, Minggu (28/03/2021) bisa langsung kita lakukan pelantikan. Sekaligus kita lakukan rapat kerja cabang MPC PP kabupaten Lumajang. MPC PP kabupaten Lumajang dalam hal ini kami beri nama Super Tim, karena kawan-kawan diseluruh kepengurusan ini bertalenta. Banyak dari pengurus kami yang berpotensi dibidangnya masing-masing”, Ujar Samco.

“Kita akan berkontribusi dan bergerak bersama sebagai upaya membangkitkan perekonomian, ini tidak lepas dari kondisi ekonomi di Lumajang yang harus kita perhatikan dan kita kerjakan bersama melalui rekan-rekan yang hadir ini untuk bisa meningkatkan daya perekonomian. Pandemi telah mengakibatkan terjadinya pembatasan, baik dalam kegiatan sosial maupun ekonomi. Namun, kita tetap berharap saat menggerakkan kegiatan ekonomi harus tetap tanpa melanggar protokol kesehatan. Termasuk berinovasi dengan melakukan transformasi dan kolaborasi PP Lumajang dengan masyarakat”, jelas Samco.

Masih kata Samco, “Karena di masa ini telah terjadi transformasi yang luar biasa sehingga perlu kita benahi melalui pertanian dan juga ketahanan pangan. Dalam hal pergerakan ekonomi, anggota PP dituntut untuk berkreasi secara mandiri tanpa menunggu kebijakan organisasi. Karena ekonomi harus terus bergerak sehingga kreativitas sangat dibutuhkan.
Mau mencari peluang dengan ide menarik, atau tidak, Itu saja opsinya. Kalau tidak mau memanfaatkan dan tidak memiliki kreativitas maka hanya akan menjadi konsumen.
Keinginan kita untuk ikut berkontribusi dengan maksimal terhadap program pemulihan ekonomi menjadi lebih mudah terwujud dengan melihat potensi yang dimiliki PP Lumajang. Selain memiliki anggota paling mumpuni di Lumajang, PP juga memiliki anggota yang siap di bidangnya. Selanjutnya akan melakukan pengeksekusian melalui jaringan pemasaran, sehingga hasil dari pertanian bisa terus berjalan setelah mendapatkan pemasaran”, Tambah Samco.

Sekretaris MPW PP Jatim, M Diah Agus Muslim dalam sambutannya juga menegaskan, bahwa rapat kerja cabang ini menjadi momentum untuk melahirkan program strategis demi terwujudnya cita-cita organisasi dalam kerangka Garis Besar Pokok Perjuangan Organisasi sebagaimana amanah Musyawarah Besar PP. Agus Muslim mengatakan, Pemuda Pancasila adalah organisasi kemasyarakatan yang memiliki tugas serta tanggung jawab lebih kompleks untuk dapat menjangkau ke seluruh aspek kebutuhan masyarakat, sehingga satu demi satu bisa dilakukan.

“Semakin besar organisasi maka tantangan internal maupun eksternal juga semakin besar, variatif dan rumit. Bahkan ini akan menjadi cambuk pelajaran agar terus berbenah melakukan perbaikan sistem, meningkatkan tanggung jawab struktural, dan melakukan konsolidasi menyeluruh. Badan dan lembaga yang telah terbentuk merupakan keseriusan untuk menjangkau ke segala aspek kebutuhan masyarakat, khususnya menghadapi tantangan ekonomi dan arus perdagangan. Segala upaya perlu dikerahkan untuk memaksimalkan potensi masyarakat yang bergerak dalam sektor UMKM agar daya saing semakin kuat”, pungkas Agus Muslim. (Jiwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close