Pemerintahan

Kades : Panitia Diharapkan Bisa Bekerja dan Netralitas Harus Dijaga

Pemdes Pucung, Balongpanggang

Teks Foto : Kades Pucung Choirul Anam bersama Muspika dalam acara pembentukan  Panitia P3D Pucung 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Bertempat di Balai Desa Pucung, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Pemdes telah melaksanakan pembentukan Panitia Penjaringan dan Penyaringan, Perangkat Desa ( P3D), Senin (28/1/2020) Malam.

Hadir dalam acara ini, Camat Balongpanggang, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH
Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH yang diwakili oleh Bati Tuud Pelda Soni, Kasi Pemerintahan Kecamatan Balongpanggang Hermanto, Kepala Desa Pucung Choirul Anam, SE, dan Perangkat desa, Ketua BPD, Lisa Rachmawati, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pucung Choirul Anam, SE menuturkan, Dengan dilaksanakan pembentukan panitia ini, diharapkan nantinya panitia bisa bekerja sebagaimana mestinya, dan mampu menjaga netralitas. Karena hal ini yang akan menjadi sorotan masyarakat.

“Untuk itu saya mohon kerelaanya apabila jadi Panitia harus mampu, dan mau, serta kober untuk kepentingan desa kedepan”. Katanya.

Perlu diketahui bersama bahwa dua perangkat yang kosong dianatanya Kepala dusun Pucung, dan Kasi Pemerintahan.

Saya atas nama Pemdes mengucapkan terima kasih walaupun ada kekososngan dua perangkat, namun secara administratif Pemdes Pucung masih berjalan normal.

“Saya meminta kepada masyarakat, untuk bersabar karena tahun ini pasti terisi pera ngkatnya”. Pinta Kades.

Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori S.Sos, MM menuturkan,” Bahwa syarat mutlak musyawarah desa untuk membentuk panitia, lada beberapa tahapan yang nantinya akan dilalui diantaranya, Persiapan, penjaringan, Penyaringan, Ditetapkan dan baru dikonsultasikan kepada Camat baru dilakukan pelantikan.

“Kasi Pemerintahan itu dibuka untuk umum, namun untuk Kepala Dusun diharapkan dari wilayah Dusun sendiri” Tambahnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH menambahkan bahwa untuk membentuk panita ini ada hal yang perlu saya sampaikan diantaranya mau dan mampu menjalankan tugas dan fungsi sebagai Ketua maupun Anggota.
Dapat bekerjasama antar anggota, tidak egois, yang menonjolkan Akunya.

“Kami berharap nantinya siapa-siapa yang terpilih dalam ketua P3D bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa bekerjasama, dengan anggota lain”. Pinta Kapolsek.

Bati Tuud Koramil 0817/09 Balongpanggang Pelda Soni menyampaikan, “Kami harap nantinya yang menadi panitia harus sehat baik jasmani maupun rohani, karena kesehatan adalah kunci sukses ketua Panita P3D Pucung. Tegasnya.

Sujono selaku Ketua Panitia secara terpisah kepada awak media mengatakan bahwa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas terpilihnya sebagai Ketua P3D Pucung.

“Semoga kepercayaan yang diberikan kepada saya ini, tidak melunturkan hati saya untuk menjaga Netralitas”. Katanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close