Hukum dan Keamanan

Prajurit Lanal Semarang Ikuti Apel Siaga Kesiapan Posko Angkutan Laut Nataru

Lantamal V

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com –
Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang, Lantamal V mengukuti Apel Kesiapan Pengamanan Posko Angkutan Laut dalam rangka Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang digelar di halaman Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (18/12).

Apel kesiapan yang dimotori Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (Ka KSOP) Kelas I Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Bapak H Ahmad Wahid ST. MT. Ini, ditujukan untuk memberikan Pelayanan dan pengamanan yang prima serta kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan peringatan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ke kampung halaman melalui jalur laut.

Dalam pelaksanaanya Ka KSOP Kelas I Pelabuhan Tanjung Emas bertindak selaku Pimpinan Apel dan Komandan Apel dipercayakan kepada Penata/ lIIc Dwi Sugiarto, SST., M yang tugas kesehariannya sebagai Petugas di Staf kantor Kesyahbandaran.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kabis Lalulintas Dishub Jateng Jawa Tengah Bapak Ginaryo Sukarno, Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, Direktur Polair Polda Jawa Tengah, Serta tamu undangan lainnya.

Peserta apel terdiri dari 1 SST Prajurit Lanal Semarang, 1 SST Dirpolair Polda Jateng, 1 SST KPPP Semarang , 1 SST KSOP Kelas I Tanjung Emas, 1 SST Distrik Navigasi, 1 SST Basarnas, 1 SST Security Pelindo, 1 SST PT. Pelni, 1 SST ASDP, 1 SST TKBM Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Bapak R. Agus H Purnomo dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh pimpinan apel mengatakan bahwa kegiatan apel kesiapan angkutan laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini bertujuan untuk memantapkan koordinasi antar petugas, instansi terkait, penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan liburan dengan lancar, aman, selamat, tertib dan nyaman. Di sampaikan pula bahwa penyelenggaraan angkutan laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Desember 2019 sampai dengan 8 Januari 2020.
Bersamaan dengan penyelenggaraan angkutan natal dan tahun baru ini, akan dilakukan pula kegiatan pemantauan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan laut melalui Posko Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kementerian Perhubungan RI dalam hal ini Dirjen Perhubungan Laut menyiapkan Armada Kapal Laut sebanyak 1.293 Unit dengan kapasitas 3,4 Juta orang Penumpang.
Mengakhiri sambutannya Dirjen Perhubungan Laut mengucapkan selamat melaksanakan tugas mulia ini, serta berharap dalam penyelenggaraan angkutan laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 akan berjalan dengan baik. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close