Hukum dan Keamanan

Kemampuan Prajurit Lanal Malang Diuji Tim Penilai P1 P2 Kolat Koarmada II

Lantamal V

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com –
Kemampuan prajurit Pangkalan TNI AL V (Lanal) Malang, Lantamal V selama dua hari diuji Tim Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 Komando Latihan Koarmada ll, Rabu (18/12).

Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni,S.E., beserta seluruh Perwira Staf menerima dan menyambut kehadiran Tim Uji dari Kolatarmatim di Rupat Mako Lanal Malang, Katim Uji dari Kolatkoarmada II Letkol Laut (P) D.A Mansyur menyampaikan bahwa Uji Terampil P1/P2 yang rutin setiap Tahun ini merupakan giat untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana ketahanan dan kesiapan suatu Pangkalan.

Kemampuan ini diukur dari kesiapan menghadapi dan mempertahankan pangkalan dari ancaman, gangguan maupun serangan pihak lawan atau musuh dari dalam ataupun luar.

Adapun materi-materi yang diujikan pada hari pertama diantaranya uji tulis, pengecekan software dan hardware, kebaharian, PDD Khas TNI AL, PBB bersenjata, bongkar-pasang senjata, renang militer, evakuasi korban tenggelam, Kom Taktis, Valreep, Tata Upacara Militer berupa upacara persemayaman dan pemakaman.

Sedang di hari kedua hari terakhir rangkaian giat uji terampil meliputi Menembak, Peran Penindakan Huru-hara, Peran Anti Teror Sabotase, Peran Anti Separatis, Peran Pertahanan Pangkalan, Peran Bahaya Udara dan Peran Penanggulangan Kebakaran.
Rangkaian uji terampil P1/P2 akan ditutup dalam pembahasan dan penyampaian oleh Katim penguji. Danlanal Malang berharap dari gelaran Glagaspur ini, ada peningkatan pengetahuan, kefahaman dan kemampuan personel Lanal Malang dari tahun sebelumnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker