Hukum dan Keamanan

Wadan Lantamal V Pimpim Gelar Pasukan Pengamanan Nataru 2019/2020

Lantamal V

Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E. mewakili Komandan Lantamal V Pimpim Gelar Pasukan Pengamanan Nataru 2019/2020

Wakil Komandan Pangkalan TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E. mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S. H., CHRMP memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2019/2020 di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (23/12).

Apel Gelar Pasukan dengan Penerima Apel Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan sebagai Dansatgaspam ini, dihadiri Asrena Danlantamal V, Asintel Danlantamal V, Aspers Danlantamal V, Aslog Danlantamal V, Ka Kuwil Lantamal V, Keprimkopal Lantamal V, Dandenma Lantamal V dan Para Kadis/Kasatker djjajaran Mako Lantamal Lantamal V lainnya.

Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal V mengatakan, untuk mengantisipasi perkembangan situasi pada perayaan Nataru 2019/2020 khususnya diwilayah kerja Lantamal V perlu adanya upaya untuk mengantisipasi agar terciptanya kondisi yang aman dan nyaman.

Menurutnya ada beberapa kerawanan yang mungkin timbul mulai dari degradasi yang paling rendah hingga tingkat yang langsung mengancam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Untuk itu lanjut Danlantamla V, dalam mengantisipasi kerawanan tersebut Lantamal V perlu membentuk Satgaspam Nataru 2019/2020.

“Saya selaku Danlantamal V ingin melihat secara langsung tingkat kesiapsiagaan baik personil militer maupun perlengkapannya sehingga sewaktu waktu dapat dikerahkan untuk mengamankan aset TNI AL serta menjaga keamanan, kenyamanan dan ketenteraman masyarakat khususnya diwilayah kerja Lantamal V,” terangnya.

Gelar kekuatan ini lanjutnya, dimaksudkan sebagai wujud tugas dan tanggung jawab pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Tugas pengamanan adalah tugas yang mulia untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, sehingga rakyat merasa aman dan tenteram,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close