Peristiwa

Meriahnya Kirab Budaya Dan Karnaval Sedekah Bumi Dusun Pakupari Desa Mojotengah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Dalam rangka memeriahkan Sedekah Bumi Dusun Pakupari Desa Mojotengah menggelar kirab budaya dan Karnaval yang dilaksanakan pada Sabtu (12/10/2024). Siang

Dengan kompak guyub dan rukun warga masyarakat Dusun Paku Pari Desa Mojotengah melaksanakan Kirab budaya dan karnaval dengan mengenakan berbagai aneka ragam pakaian sekaligus menampilkan berbagai macam tarian warga masyarakat Dusun Pakupari berjalan mengelilingi Desa Mojotengah dengan diiringi musik sound Horeg.

Kepal Dusun (Kasun) Pakupari Ainur Rofiq pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Dusun Pakupari yang begitu kompak, guyub dan rukun sehingga kegiatan tradisi peninggalan leluhur kita ini yakni Sedekah bumi dusun Pakupari di tahun 2024 bisa terlaksana dengan baik dan lancar, ucapnya.

“Semoga dengan kita tetap melestarikan tradisi peninggalan leluhur kita ini kita semua warga Dusun Pakupari selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT, diberikan kesehatan dan rizki yang melimpah sehingga ditahun berikutnya kita semua bisa melaksanakan tradisi sedekah bumi ini dengan lebih meriah lagi”, harapnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Mojotengah Suharsono yang juga ikut serta bersama sang istri tercintanya dan juga memimpin jalannya kirab Budaya dan Karnaval tersebut menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh warga masyarakat Dusun Pakupari yang mana masih tetap melestarikan tradisi budaya sedekah bumi peninggalan nenek moyang kita ini, ucapnya.

“Tradisi sedekah Bumi ini sangatlah penting untuk di lestarikan karena ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada sang pencipta Allah SWT yang sudah memberikan kita nikmat sehat maupun nikmat rizki selama setahun ini”, ujar Kades Mojotengah Suharsono.

“Semoga dengan tetap menjaga dan melestarikan tradisi peningalan leluhur kita ini kita semua Warga masyarakat Desa Mojotengah pada umumnya dan khususnya Warga masyarakat dusun Pakupari selalu dalam lindungan Allah SWT, dijauhkan dari segala musibah dan selalu diberikan keberkahan sehat dan rizki yang berlimpah, amin amin ya robbal alamin”, tutupnya.

Biarpun kegiatan Kirab budaya dan karnaval dalam rangka Sedekah Bumi Dusun Pakupari Desa Mojotengah ini hanya di ikuti oleh tiga RT namun sangat bagitu meriah. Sedekah Bumi Dusun Pakupari ini tidak hanya dimeriahkan dengan kirab dan karnaval saja namun juga dimeriahkan dengan pagelaran Ludruk Karya Baru dari kota Mojokerto. (R_wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close