Peristiwa

Wadan Lantamal V Menerima Tim Wasrik BPK RI

Teks foto : Wadan Lantamal V Menerima Tim Wasrik BPK RI

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Bhaedowi Oktafidia menerima tim wasrik Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dan memimpin Pemeriksaan kinerja Koopskamla pada TNI AL di wilayah Lantamal V bertempat di ruang rapat Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir 56 Surabaya. Kamis (16/11/2023).

Kegiatan ini diawali dengan paparan bidang operasi oleh Letkol Laut (P) M. Ali Shodikin selaku Pabanren Sops Lantamal V. Dalam paparannya menjelaskan tugas pokok Lantamal V serta jajaran di bawah Lantamal V mulai dari Lanal Cilacap, Lanal Tegal, Lanal Semarang, Lanal Yogyakarta, Lanal Batuporon, Lanal Banyuwangi, Lanal Denpasar hingga Lanal Pacitan. Dengan melaksanakan patroli penjagaan, pengawasan, serta penegakkan hukum di laut , pengamanan VVIP, SAR, dan bantuan kemanusiaan.

Dilanjutkan paparan bidang hukum oleh Kadiskum Lantamal V Letkol Laut (H) Harjanto, S.H dalam paparannya menjelaskan tugas TNI AL antara lain melaksanakan tugas TNI Matra Laut di bidang pertahanan, menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan internasinal yang telah di ratifikasi.

Seusai menerima paparan dari Lantamal V, acara dilanjutkan dengan pendalaman oleh TIM BPK RI yang diketuai oleh bapak Imam Sufrian selaku pengendali teknis (Dalnis) beserta staf di ruang rapat Mako Lantamal V. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close