Peristiwa

Ratusan Prajurit Kodim 0817/Gresik Kembali Melaksanakan Vaksinasi Tahap Ke II

Teks foto : Prajurit sedang mendapatkan Vaksin tahap Ii

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masih dalam masa pandemi dan berusaha untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19, serta mendukung Upaya pemerintah, Sejak pagi Ratusan Personil Jajaran Makodim 0817/Gresik melaksnakan vaksinasi Covid-19 KE-Il Rabu(17/3/2021).

Vaksinasi tahap kedua mulai digelar dilingkungan Kodim 0817/Gresik, vaksinasi tersebut merupakan lanjutan dari Program vaksinasi yang sebelumnya telah dilaksanakan. Vaksin Covid-19 itu sendiri, nantinya akan membentuk antibodi secara optimal setelah 28 hari setelah penyuntikkan. Dalam waktu 14 hari setelah suntikan pertama, vaksin akan bekerja sekitar 60 persen. Setelah itu, penerima vaksin perlu melakukan penyuntikkan dosis kedua. Saat 28 hari setelah suntikan pertama, barulah vaksin yang diberikan dapat bekerja optimal.

Saat vaksinasi berlangsung Dandim 0817/Gresik menyampaikan bahwa “Pelaksanaan vaksinasi ini serentak dilakukan oleh segenap jajaran TNI AD dan merupakan instruksi langsung dari Komado atas, yang bertujuan untuk mengatasi Pandemi Covid-19. Dengan vaksinasi ini diharapkan, para prajurit Kodim 0817/Gresik yang menjadi garda terdepan setelah tenaga medis dapat terhindar dari Covid-19. Untuk itu, mari kita semua dukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini. Selalu patuhi protokol kesehatan, dan jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin Covid-19 sudah teruji aman dan halal.”ucap Dandim.

Lanjut Dandim “Dalam pelaksanaanya petugas membagi menjadi Tiga tim dimulai dari pemeriksaan data, Skrining dan dilanjutkan proses vaksinasi serta hari ini sebanyak 200 Personil yang akan divaksin dengan cara per gelombang untuk meminimalisir bergerombol. Setelah melaksanakan Vaksin saya himbau kepada seluruh Personil agar tetap menerapkan hidup sehat serta makanan yang bergizi dan yang paling utama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena mereka adalah Prajurit yang kerap kali berkomunikasi langsung dengan masyarakat di wilayah binaan masing-masing.”ujarnya. (Pendim0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close