Peristiwa

Muhammad Zykky Karamy dan Putri Syailah Ramadhami Jadi Duta GenRe Gresik 2022

Teks foto : Muhammad Zykky Karamy dan Putri Syailah Ramadhami Jadi Duta GenRe Gresik 2022

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Muhammad Zykky Karamy dan Putri Syailah Ramadhani, keduanya pelajar SMA negeri 1 Gresik dinobatkan sebagai Duta GenRe Gresik 2022. Keduanya terpilih dalam pemilihan Duta GenRe yang diselengarakan Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Gresik.

Kegiatan Grand Final Pemilihan Duta GenRe digelar di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Minggu (13/11/2022) sore. Hadir dalam acara ini Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Didampingi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani.

Grand Final pemilihan duta GenRe (Generasi Berencana) tahun 2022 ini merupakan, agenda tahunan dan jadi program linier dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya mengatakan, duta GenRe merupakan pelaku perubahan, generasi yang kaya kreatifitas, mempunyai rencana yang sangat besar demi kemajuan bangsa.

“Saya berharap tidak berhenti sampai disini, namun segera turun langsung ke desa dan sekolah, untuk menjadi agen perubahan, grand final ini menjadi awal kesuksesan kalian,” ungkap bupati.

Bupati menambahkan, setelah ini jangan sampai redup, namun turun memberikan motivasi kepada remaja. Dalam mensosialisasikan pencegahan pernikahan dini, menurunkan angka stunting dan bahaya penggunaan Narkoba.

“Harus benar-benar menjadi sosok anak muda yang teladan, mampu bekerjasama, mempunyai nilai luhur budi pekerti yang baik dan cepat dalam merespon,” kata bupati.

Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani, juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya dapat memberikan support terhadap program “Bangga Kencana” (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana).

“Duta GenRe harus dapat memberikan informasi kepada generasi muda, terkait program Bangga Kencana, serta mampu membantu menurunkan angka stunting,” tandasnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK yang sekaligus Bunda GenRe Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani mengucapkan selamat kepada finalis dan selamat bergabung dalam keluarga GenRe Kabupaten Gresik.

“Semoga dapat meningkatkan semangat dan komunikasi, dalam pelaksanaan Bangga Kencana, khususnya dalam percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Gresik,” harapnya.

Dikatakan, sasaran penurunan angka stunting dari hulu, tahun depan anak muda bukan hanya menjadi obyek penurunan angka stunting. Tetapi juga menjadi subyek, anak muda menjadi pemangku pencegahan terjadinya hubungan dan pencegahan stunting.

“Keterlibatan duta GenRe diharapkan menjadi warna baru dalam gerakan penurunan stunting serta bisa mensosialisasikan kepada generasi muda untuk ke arah yang lebih baik,” terangnya.

Ia berharap, duta GenRe juga bisa ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program pemberdayaan perempuan dan anak. “Selain itu juga membantu program pemerintah lainnya, untuk menjadikan Kabupaten Gresik yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan, Dandim 0817/Gresik Ahmad Saleh Rahanar, mewakili Kaper (Kantor Perwakilan) BKKBN Provinsi Jawa Timur Uni Hidayati, Dirut BUMD Gresik, Camat dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Gresik. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close