Peristiwa

Kesadaran Masyarakat Sidayu untuk Mendapatkan Vaksin Semakin Meningkat

Teks foto : Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu Sertu A Zainul saat mendampingi warga di puskesmas Sidayu

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat masyarakat selama pandemi sudah terbukti dapat menekan kasus penyebaran virus Covid-19. Karena vaksin yang diberikan dapat berfungsi menciptakan imunitas tubuh sehingga mampu melawan infeksi virus penyebab Covid-19. Dengan imunitas yang terbentuk, maka seseorang tidak akan jatuh pada kesakitan yang parah.

Kesadaran masyarakat akan perlunya vaksin semakin meningkat termasuk pada masyarakat Sidayu, yang dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang ke Puskesmas Sidayu untuk mendapatkan pelayanan vaksin oleh petugas kesehatan. Senin(10/10/2022).

Saat mendampingi warga binaan di Puskesmas Sidayu, Sertu A Zainul salah satu Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu mengatakan bahwa kesadaran masyarakat tentang menjaga kesehatan sudah mulai meningkat dan memahami akan bahayanya virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19.

“Vaksin pada masa saat ini merupakan kebutuhan bagi masyarakat. Dikonfirmasi dari Nakes Puskesmas Sidayu bahwa setiap hari kerja masih melayani vaksinasi kepada masyarakat.”kata Babinsa Sertu A Zainul.

Lanjutnya,” Dalam penanganan Covid-19 di wilayah, kami sebagai Babinsa akan terus bekerjasama dengan instansi terkait bersinergi dalam menekan maupun memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Dan tidak lupa, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat agar penularan virus Covid-19 dapat dicegah dengan maksimal.”pungkasnya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close