Pendidikan

Bentuk Pengabdian Masyarakat, KKN KE 32 Universitas Trunojoyo Madura DI Desa Suci Manyar Gresik

Teks foto : Mahasiswa KKN KE 32 Universitas Trunojoyo Madura DI Desa Suci Manyar Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka memaksimalkan potensi sumber daya manusia pada dunia akademisi sebagai bagian dari kwalitas output sebuah perburuan tinggi, banyak giat yang dilakukan baik dalam maupun diluar kampus, salahsatunya Mahasiswa UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA (UTM) melakukan Pengabdian Masyarakat yang bertema “BANGKIT DI MASA PANDEMI” yang dilaksanakan di Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

Kegiatan Pelaksanaan Pengabdian berlangsung dari tanggal 21 Mei 2021 – 17 Juli 2021 ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Nur Hayati, MSA., QIA., CfrA., CRP., Ak., dihadiri langsung oleh ketua RT 7 Ghofur, Ketua Bank Sampah Naylur rohmah, Koordinator KKN Ahmad Danis Safi juga masyarakat dilingkungan tersebut.

Ahmad Danis Safi kepada media menyampaikan bahwa rangkaian, dan macam macam kegiatan tersebut antara lain :

Kegiatan yang dilaksanakan dari jam 8 pagi hingga 12 siang, yang dikemas bersama warga Jl Mutiara ini meliputi membantu dalam memilah sampah dan penanaman tanaman. Mahasiswa dan bersama sama warga saling bahu-membahu dalam melaksanakan Kegiatan. dengan pembagian kelompok ada yang memilah sampah dan ada yang menanam tanaman. meskipun kegiatan tersebut bersama sama namun tetap melaksanakan protokoler kesehatan.

Kegiatan Memilah Sampah ini dilaksanakan oleh anggota Bank Sampah setempat.

Sementara Naylur rohmah Pengurus Bank Sampah menyampaikan sangat senang akan adanya pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa UTM Ini, sebab dengan kerja bersama ini kegiatan memilah sampah dapat selesai lebih cepat, dan hasil pilahan Sampah pun dijual ke pengepul.

Kegiatan mahasiswa ini juga dilaksanakan diwaktu yang berbeda dengan Penanaman tanaman, sebagai rangkaian acara dalam rangka mengikuti lomba yang diadakan oleh Petrokimia. 18 juni 2021

Ketua RT setempat Ghofur memberi pengarahan pada mahsiswa dan warganya untuk menanam di tanah lapang di samping pos RT, dengan berbagai tanaman seperti sayur-sayuran, Tanaman Obat Keluarga (TOGA), serta tanaman hias.

Pelaksanaan lomba mewarnai bersama anak-anak dilaksanakan pada malam hari, bertempat dijalan Mutiara ini dimulai dari jam 19.00-20.00 WIB dan dilaksanakan di POS RT, Kegiatan berjalan lancar dan Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut. Ini terbukti dengan banyaknya anak-anak yang ikut serta dalam mengikuti lomba tersebut. Selain anak-anak, lomba tersebut juga dihadiri oleh orang tua dari anak-anak, Karang taruna setempat serta ibu RT. Acara tersebut dimulai dari sambutan dari Ketua Kelompok Pengabdian Masyarakat KKNT 32 hingga penentuan pemenang serta pemberian hadiah.

Disimpulkan bahwa kegiatan ini sangat sukses dan masyarakat setempat menerima kami dengan baik dan ramah dalam melaksanakan kegiatan pengabdian ini.tambah koordinator KKN UTM. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close