Pendidikan

Seklem AAL Buka Pengawasan Internal TW ll TA.2020

Seklem AAL

Teks Foto : Seklem AAL Buka Pengawasan Internal TW ll TA.2020

 

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com –
Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han) selaku Ketua Tim Wasrik Internal AAL membuka secara resmi dimulainya Pengawasan Internal TW II TA 2020 di Ruang Rapat Ditrenbang, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Selasa (30/6).

Menurut Seklem AAL, Tim Pengawasan Internal AAL yang terdiri dari sembilan perwira ini akan melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran satker-satker yang menjadi obyek pengawasan di Akademi Angkatan Laut.

Hal ini dilaksanakan untuk menghindari sekecil mungkin terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang yang terjadi di Akademi Angkatan Laut, sehingga kegiatan yang telah direncanakan betul-betul tercapai sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Pada kesempatan tersebut Seklem AAL menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan internal AAL ini, merupakan implementasi fungsi kontrol pemimpin dalam upaya mengoptimalkan kinerja organisasi, dimana pelaksanaannya dengan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran sub satker AAL yang menjadi obyek pengawasan di AAL.

“Dengan kegiatan pengawasan diharapkan dapat menghindari sekecil mungkin terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang, sehingga kegiatan yang telah direncanakan betul-betul dapat dicapai sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan serta dapat dipertanggung jawabkan”, terang Seklem AAL.

Sedangkan sasaran dari kegiatan pengawasan internal ini lanjutnya, adalah pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran dari TW II 2019 sampai dengan TW I TA 2020 serta pengecekan tindak lanjut pengawasan internal TA 2018 yang telah dilakukan.

“Adapun pokok sasaran pengawasan internal saat ini, antara lain : pembinaan bidang pendidikan yang meliputi administrasi pendidikan, proses belajar mengajar, latihan dan pengasuhan taruna, serta pembinaan latihan anggota tetap AAL, pembinaan bidang sumber daya, yang meliputi bidang personel, keuangan, material dan logistik”, terangnya.

Seklem berharap tiap satker dan departemen yang menjadi obyek pengawasan dapat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan memberikan keterangan dan data-data sesuai kondisi yang ada secara transparan, benar dan obyektif hal ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk peningkatan tertib administrasi dan peraturan yg berlaku, namun juga demi terwujudnya kinerja organisasi yang berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

Dalam pengawasan internal kali ini, Tim Wasrik akan melaksanakan pengawasan sejauh mana hasil yang telah dicapai di beberapa satker AAL diantaranya Ditrenbang, Depiptek, Deplek, Deptek dan Deppel AAL. (Pen AAL/Lono)

 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close