Peristiwa

Bentuk Nyata Kinerja Kades H. Supardi Bersama Pemdes Mondoluku, Mendapat Apresiasi Dari Warganya

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Desa Mondoluku berada di barat wilayah kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. Desa Mondoluku sendiri merupakan wilayah perbatasan dengan Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto dengan luas wilayah 62,62 km², dan memiliki jumlah penduduk 1363 jiwa, di desa tersebut menerima anggaran dana desa yang fungsi dan tujuannya untuk meningkatkan dan pemerataan pembangunan di wilayah Indonesia seperti yang di harapkan pemerintah.

Menurut Kades Mondoluku H. Supardi di kantor kerjanya, “Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, maka dari itu saya selaku Kepala Desa (Kades) Mondoluku , Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, menyatakan bahwa akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat dengan sepenuh hati,”ungkapnya. Jumat, (18/10/2024).

Sekedar informasi bahwa desa Mondoluku memiliki dua dusun antara lain dusun Dlangu dan dusun Buku. Bahkan, menurutnya desanya memiliki grafik target pembangunan, seperti yang Ia paparkan terhadap awak media Dorronlinenews.com dikantor kerjanya, “Untuk Program dari pemerintah ya itu Dana Desa (DD) akan kami salurkan sesuai yang diatur oleh Pemerintah, bahkan termasuk program BLT DD kami salurkan sesuai petunjuk pemerintah yaitu kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan, dengan jumlah 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan juga Stanting.”ucapnya.

Di masa kepemimpinannya, ia (H. Supardi) mengaku baru menjabat satu periode ia bersama jajaran desa akan membuktikan pengabdiannya terhadap masyarakat akan terus kami tingkatkan, baik dalam pelayanan dan membangun lingkungan desa kearah yang lebih baik.

“Kami harap kedepannya masyarakat desa lebih sejahtera dan meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat antara lain, yaitu para petani dan pedagang, karena tujuan kami menjadi kepala desa ingin memajukan desa dan masyarakat desa”, ujar H. Supardi Kepala Desa Mondoluku.

Lanjut H. Supardi,”Program yang bersumber dari bantuan provinsi dan kabupaten sangat menunjang untuk pembangunan desa, baik infrastruktur maupun pelayanan terhadap masyarakat demi kemajuan desa khususnya di wilayah Desa Mondoluku,”imbuhnya.

Sementara itu, menurut data yang di himpun awak media Dorronlinenews.com dilapangan bahwa warga Desa Mondoluku mengaku sangat bangga dan berikan apresiasi atas kinerja Kepala Desa (Kades) Mondoluku, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik yang cepat tanggap dalam menjalankan tugasnya untuk membangun desa dan patut diacungi jempol.

Sementara itu menurut DD (52) warga dusun Dlangu yang enggan di sebutkan namanya mewakili warga masyarakat desa Mondoluku mengakui bahwa “Saya akui bangga, Sejak kepemimpinan Pak Kades Supardi yang saat ini meskipun beliau baru menjabat satu periode di Desa kami sekarang sangat maju dalam segala bidang pembangunannya dan beliau juga sangat merakyat dan selalu siap 24 jam membantu kami apabila dibutuhkan,”ucapnya.

Lanjut DD,”Ia juga sangat tegas sebagai pemimpin dan disiplin dalam bekerja, selain itu ia juga selalu mengingatkan tradisi budaya gotong royong, transparan, dan bertekad membangun desa dengan cara mengajak masyarakat untuk selalu bermusyawarah bersama, saling memberi saran kritik agar dalam penggunaaan anggaran Dana Desa selalu tepat sasaran,”paparnya.

Oleh karenanya, beliau sangat patut di berikan apresiasi dan acungan jempol atas kinerja yang torehkan Kepala Desa (Kades) Mondoluku. Pasalnya, infrastuktur pembagunan yang ada di desanya di tahun anggaran 2024 ini dikerjakan dengan cepat oleh TPK desa Mondoluku.

Salah satunya yakni Pembangunan pavingisasi halaman Polindes dan Plafond yang sudah dikerjakan (100%) yang berada di dusun Dlangu, dengan tepat dan cepat terlaksana, bangunan tersebut Guna Meningkatkan mutu dan mendekatkan pelayanan KB-KIA. Sebagai tempat pemeriksaan kehamilan, tempat persalinan dan juga sebagai tempat pelayanan kesehatan.

Kemudian awak media pun lanjut menelusuri apa yang sedang menjadi rumor di kalangan masyarakat desa Mondoluku maka kami bersama tim meninjau langsung kelapangan untuk melihat apa yang sudah di kerjakan pak kades memang benar patut diacungi jempol karena pelaksanaannya dikerjakan dengan bergotong royong bersama warga yang ada di desa Mondoluku.

Setelah meninjau bangunan fisik yang dikerjakan, ternyata bangunan fisik sudah tertata rapi sesuai anggaran yang ada melalui anggaran Dana Desa (DD) yang di luncurkan pemerintah pusat untuk desa.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close