Peristiwa

Semangat Hari Pahlawan, NH Gelar Silaturahmi Akbar Guru Qur’an dan Berkisah Galang Dana Puluhan Juta untuk Rakyat Palestina

Teks foto : NH Gelar Silaturahmi Akbar Guru Qur’an dan Berkisah Galang Dana Puluhan Juta untuk Rakyat Palestina

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Momentum Hari Pahlawan 10 November 2023, Yayasan Nurul Hayat (NH) Gresik mengadakan dua kegiatan sekaligus, yakni Silaturahmi Akbar 1000 Guru Qur’an dan Berkisah dilanjut galang dana untuk Rakyat Palestina, Jumat Berkah (10/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut, KH. Abdullah Munif, mewakili Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Gresik dan KH. Munhamir Mukhlis selaku Ketua Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik.

Dalam kegiatan tersebut, 1000 guru dengan penuh semangat hadir dalam kegiatan Silaturahmi Akbar dan Pembinaan guru Qur’an yang tergabung di Program Insentif Bulanan Guru Al-Qur’an (IBUQU) yang diisi pembinaan dan ceramah agama oleh Dr. Shobikhul Qisom, M.Pd.

Sementara ditempat terpisah, di Yayasan Islam Sunan Giri juga ada kegiatan Berkisah dan Galang Dana untuk Rakyat Palestina. “Alhamdulillah terkumpul 8 juta rupiah,” terang Kepala Cabang NH Gresik Sholihul Amin, Jumat (10/11/2023).

Lebih lanjut Cak Amin sapaan akrab Kacab NH Gresik ini menandaskan, kejahatan kemanusiaan masih terus berlangsung di Palestina. Tidak hanya rumah, rumah sakit dan sekolah menjadi sasaran kebiadaban Israe, namun ribuan nyawa pun melayang. Update korban tewas mencapai 10.500 jiwa dan 4.500 diantaranya anak-anak.

Dukungan dari rakyat Indonesia terus meningkat, doa dan harapan dari muslim seluruh dunia, semoga perang ini segera berakhir. Alhamdulillah donasi yang terkumpul dari para guru sebesar 30.214.000,” ucap Cak Amin.

“Kami haturkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Yayasan Islam Sunan Giri dan Para Guru Al-Qur’an atas donasi yang diamanahkan. Semoga Allah SWT melimpahkan keberkahan untuk kita semua. Aamin,” imbuhnya. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close