Peristiwa

Lima Desa/Kelurahan Di Kabupaten Lumajang Dapat Penghargaan Proklim

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Sosialisasi dan Penyerahan Penghargaan Program Kampung Iklim Kategori Utama Sertifikat dan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, ada lima wilayah di kabupaten Lumajang yang ditetapkan menjadi Desa/ Kelurahan Proklim Kategori Utama Sertifikat.

Dalam hal tersebut diantaranya, Desa Pakel, kecamatan Gucialit. RW 01 kelurahan Ditotrunan, kecamatan Lumajang. RW 28 kelurahan Tompokersan, kecamatan Lumajang. Desa Sidomulyo, kecamatan Pronojiwo dan Desa Pandansari, kecamatan Senduro. Penghargaan tersebut diterima langsung di Gedung Graha Wisata Surabaya, Selasa (10/09/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Jempin Marbun dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa Program Kampung Iklim merupakan bukti partisipasi masyarakat terhadap perubahan iklim. Masyarakat diajak untuk berpartisipasi dalam mewujudkan perubahan iklim yang lebih baik.

“Bagaimana kita dilibatkan, bagaimana masyarakat dilibatkan, dilakukan penanaman pohon, pengolahan sampah ini supaya apa? Supaya emisi dapat dikendalikan. Kita tahu iklim kita juga tidak baik-baik saja. Ini yang harus kita lakukan untuk memperbaiki keadaan”, ungkap Jempin Marbun.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Hertutik yang juga hadir pada kesempatan itu mengaku bersyukur atas raihan Kabupaten Lumajang yang telah mendapatkan lima penghargaan Proklim Kategori Utama Sertifikat dan empat penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah, ini keberhasilan kita semua. Tentu ini juga harus ditingkatkan terus sebagai langkah untuk menciptakan kondisi bumi yang lebih baik ke depan. Jaga lingkungan, jaga bumi kita”, pungkasnya. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close