Peristiwa

Ketua LSM GMBI Distrik Gresik, Terapkan Rasa Peduli Terhadap Sesama, Sebagai Agenda Rutin Berkesinambungan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Dusun Purworejo, Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM – GMBI) Distrik Gresik laksanakan agenda rutin doa bersama dan istighosah serta pemberian santunan anak yatim piatu dan dhuafa dan janda tua. Jum’ at (27/09/2024).

Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang ingin selalu eksis dalam membangun dan menerima segala bentuk aspirasi dari masyarakat yang bertujuan agar suara dari semua lapisan masyarakat bisa tersalurkan, maka LSM GMBI Distrik Gresik selalu siap dengan berbagai program, yang nantinya bisa mengenal lebih dekat, sejauh mana problem dan permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat.

Karena bentuk dari LSM adalah secara kultur merupakan lembaga control sosial yang notabenya akan selalu jadi acuan masyarakat dalam menentukan langkah dalam mengambil suatu kebijakan.

Dalam menerapkan rasa peduli tersebut, alhasil seluruh anggota LSM GMBI Distrik Gresik, membuat agenda yang nantinya bisa berkesinambungan.

Dalam jangka panjang untuk peduli dan berbagi langkah ini merupakan bentuk dari program yang menjadi visi misi juga motto yang telah dicanangkan oleh LSM tersebut, dimana sudah terpampang jelas di banner, atribut juga busana yang telah dipakai, bahwasanya LSM GMBI adalah suatu lembaga swadaya masyarakat yang selalu menjunjung tinggi Amanah, Amaliyah, Istiqomah untuk menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, maka untuk memenuhi suatu tujuan kebaikan yang diemban, LSM GMBI membuat suatu agenda rutin yang di kemas dalam bentuk pemberian santunan bagi anak yatim dan kaum duafa di wilayah sekitar.

Dimana, selain pemberian santunan terhadap anak yatim dan dhuafa dan juga terhadap janda janda tua, acara ini juga di isi dengan Sholat isya’ berjamaah, doa bersama, istighosah, pembacaan sholawat nabi dan berlanjut pada jamuan makan bersama ala pesantren.

Sengaja seluruh acara dikemas sedemikian rupa untuk memberikan suatu modal dasar tentang nilai keimanan dan keikhlasan pada semua anggota GMBI Distrik Gresik, agar nantinya bisa tertanam rasa keimanan yang kuat dan keikhlasan yang mendasar.

“Toh nantinya bisa di getok tularkan pada lapisan masyarakat bagaimana pola hidup yang baik terhadap lingkungan dan sesama, adapun sumber dana juga berasal dari seluruh anggota yang siap dan sanggup menyisihkan sebagian rejekinya buat bersedekah”, Ujar Abah Hudin selaku Ketua LSM GMBI Gresik.

Sebelum mengakhiri percakapannya dengan awak media H. Hudin juga memberikan apresiasi dan bentuk terimakasihnya terhadap para donatur yang ikut andil dan berpartisipasi dalam membantu anak yatim, piatu dan dhuafa serta janda tua.

“Alhamdulillah agenda rutin ini berjalan lancar sampai saat ini dan terimakasih atas kepercayaannya terhadap kami sehingga para donatur yang selalu memberikan dan menyisihkan rejekinya untuk di sumbangkan kepada anak yatim,piatu dan dhuafa dan para janda,”bebernya.

Lanjut abah Hudin, “Kendati demikian, saya berharap semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini, bisa mendorong hati dan pikiran semua anggota GMBI khususnya dan masyarakat Gresik pada umumnya, untuk selalu berbagi sehingga terwujudlah jiwa sosial dalam kehidupan bermasyarakat yang lebih baik,”pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close