Peristiwa

Karang Werda Syifa’ul Qulub Desa Manyarsidorukun Sambut dan Rayakan Maulid Nabi

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Komunitas lansia yang tergabung dalam Karang Werda Syifa’ul Qulub Desa Manyarsidorukun mengadakan sholawatan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.
Kegiatan rutin minggu pertama bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi, maka anggota yang terdiri dari kaum lansia ini turut merayakannya.

Su’udin Kepala desa Manyarsidorukun mengatakan para lansia memang mempunyai kegiatan rutin satu bulan dua kali, pada minggu pertama dan minggu kedua.

“Lansia yang tergabung di Karang Werda Syia’ul Qulub ini biasanya pada minggu pertama diisi dengan berbagai kegiatan, nah ini karena bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi mereka pun turut merayakan. Sedangkan kegiatan di minggu kedua di isi dengan posyandu atau pemeriksaan kesehatan” jelas Suudin.

Setelah kegiatan merayakan Maulid Nabi, anggota Karang Werda Sifa’ul Qulub menyantap konsumsi yang telah disediakan, dan pulangnya mendapat beras sebagai Berkat (Buah tangan) dari kegiatan yang telah diikuti.

Pemerintahan Desa Manyarsidorukun dengan dukungan program pemerintah daerah melakukan kegiatan untuk Lansia, selain memantau kondisi kesehatan melalui pemeriksaan kesehatan rutin setiap bulan.
Para lansia juga bisa bersosialisasi bersama sesama lansia sehingga mereka bisa bersenda gurau bersama dengan harapan semangat hidup yang tinggi. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close