Peristiwa

Dinas pendidikan Kabupaten Blitar Hadiri Sosialisasi BPR PAS Tabungan Simpel Berharap Guru Tak Terlibat Pinjol

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Blitar bersama Bupati Blitar didampingi Direktur Utama PT BPR Penataran Artha Sejahtera (PAS) menghadiri acara sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) yang diselenggarakan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Penataran Artha Sejahtera (PAS) di Pendapa Ageng Hand Asta Sih, Srengat Kabupaten Blitar, Rabu (18/9/2024).

Usai memberi pemaparan kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Blitar mengatakan kegiatan sosialisasi tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) ini Positif sekaligus pengenalan BPR kepada guru guru.

“Kita serahkan kepada Korwil nanti untuk kerja sama, kita sudah ada support dan pondasi guru guru mengajari bagaimana mengatur keuangan anak anak sebagai ditabung, diamalkan, uang jajan dan sebagainya, semua tidak ada paksaan atau suka rela,”kata Adi Andaka pada awak media.

Adi Andaka menegaskan, supaya dipermudah peminjamannya di BPR Penataran Artha Sejahtera dengan jaminan SK, sehingga guru guru tidak terkena Pinjol,”tegasnya.

Ditempat yang sama Bupati Blitar Hj Rini Syarifah berharap, BPR PENATARAN ARTHA SEJAHTERA (PAS) kedepan menjadi BPR yang lebih maju, sukses dan sejahtera, sehingga dapat ikut membantu memberikan pelayanan perbankan yang optimal dan menambah PAD kepada Pemerintah Kabupaten Blitar.

Selanjutnya dalam hal penyaluran dana BPR PAS mengoptimalkan produk kredit PPPK (P3K) kepada pegawai PPPK di wilayah Kabupaten Blitar untuk memberikan pelayanan dan memenuhi kebutuhan pegawai PPPK.

“kami Pemerintah Kabupaten Blitar mendorong BPR PAS untuk dapat menggarap pasar Captive di Kabupaten Blitar, seperti ASN, Perangkat Desa, Pedagang Pasar serta UMKM semoga BPR PAS ini kedepannya menjadi lebih BPR yang lebih maju dan sukses,”jelas Bupati Blitar. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close