Ekonomi dan Bisnis

BPR PAS Gelar Sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar Upaya Mendukung Program TPAKD

BLITAR, DORRONLINENEWA.COM – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Penataran Artha Sejahtera (PAS) kabupaten Blitar telah mengadakan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024, PKS dan Sosialisasi Simpanan Pelajar PT. BPR Penataran Kabupaten Blitar Perseroda dengan Sekolah Dasar Se-Kabupaten Blitar dengan tema
“Menumbuhkan Budaya Hemat & Disiplin Menabung Sejak Usia Dini” bertempat di Pendopo Hand Asta Sih Srengat kabupaten Blitar, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Blitar Hj Rini Syarifah di dampingi Direktur Utama PT. BPR Penataran kabupaten Blitar Perseroda Sahrial Amri , Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Blitar, Asisten dan jajarannya bersama kepala Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Blitar.

Direktur Utama PT. BPR Penataran Artha Sejahtera, Sahrial Amri, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan program rutin yang diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika pada tahun sebelumnya fokus kegiatan adalah edukasi terkait pinjaman online (pinjol), tahun ini BPR PAS memfokuskan program literasi keuangan pada siswa melalui kebiasaan menabung sejak dini.

“Jika tahun lalu kita berfokus pada pinjaman online (pinjol), tahun ini kita fokuskan pada pelajar dalam hal menabung,” jelas Sahrial Amri.

Program Simpel ini ditujukan untuk seluruh sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. Pada kesempatan ini, sosialisasi diikuti oleh sekitar 680 Sekolah Dasar. Sahrial Amri juga menjelaskan bahwa program ini merupakan penyempurnaan dari sistem lama yang sebelumnya sempat vakum.

Ditempat yang sama Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menegaskan kegiatan ini momen penting untuk semakin memahami program dari BPR PENATARAN ARTHA SEJAHTERA (PAS). Dimana selain kantor pusatnya sudah di wilayah Kabupaten Blitar tepatnya di Sanankulon.

BPR PAS ini juga telah berusia 16 Th sehingga diusianya yang cukup matang ini, BPR PAS terus berinovasi dengan program dan kegiatannya, salah satunya adalah Simpanan Pelajar (Simpel), dimana pada hari ini disosialisasikan sebagai wujud kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan.

“acara sosialisasi ini juga sebagai salah satu upaya untuk mendukung program TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah). Keberadaan TPAKD menjadi sangat penting khususnya dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi daerah di Kabupaten Blitar,”pungkasnya. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close