Peristiwa

Atlet Sepak Takraw Asal Lumajang Mewakili Jawa Timur Berlaga Di PON XXI Aceh-Sumut

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Atlet asal Lumajang mewakili Jawa Timur bermain diajang PON XXI ACEH-SUMUT, dalam hal ini Tim Sepak Takraw Jawa Timur mempersembahkan 1 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu. Prestasi tersebut diungkapkan Saiful Rijal, atlet sepak takraw Jawa Timur saat dikonfirmasi di sela kegiatannya, Selasa (17/09/2024).

Dikatakan Saiful Rijal, atlet asal Lumajang, bahwa timnya mewakili Jawa Timur, “Kita main di dua nomor Tim Regu dan Tim Double, Alhamdulillah yang putra dapat 2 medali perak, untuk keseluruhan Sepak Takraw Jawa Timur 1 emas 2 perak dan 1 perunggu”, ujarnya.

Saiful Rijal mengungkapkan, prestasi gemilang berhasil diukir oleh tim sepak takraw puteri dengan raihan 1 emas dan 1 perunggu. Sementara tim sepak takraw putera harus mengakui keunggulan Tim Sulawesi Selatan dan harus puas mendapat 2 medali perak.

“Kita harus mengakui keunggulan Tim Sulsel, tahun ini mereka di dominasi atlet nasional jadi untuk nembus agak susah. Lebih berat dari tahun sebelumnya karena tim Sulsel yang notabene didominasi pemain nasional, Jawa Timur hanya saya saja”, ungkap Saiful.

Perolehan 2 medali perak yang berhasil ditorehkan oleh Tim Sepak Takraw Putera Jatim menjadi cambuk penyemangat agar kedepannya bisa mempersembahkan hasil lebih untuk Jawa Timur khususnya masyarakat Lumajang. Ia juga bersyukur, saat ini telah muncul atlet sepak takraw potensial dari Lumajang.

“Ini sudah muncul atlet muda namanya Nurike yang mendapatkan emas di PON XXI Aceh-Sumut ini, kedepan saya berharap akan muncul lagi, karena di Lumajang sendiri sudah mulai banyak pertandingan yang bisa memunculkan bibit-bibit yang harapannya bisa berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional”, pungkasnya. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close