Peristiwa

Peringati HUT ke-79 Tahun 2024, Pemdes Kedamean Gelar Pawai Karnaval Dan Jalan Sehat

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masih nuansa semarak dalam peringatan memeriahkan, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke–79, Pemerintah Desa (Pemdes) Kedamean
menggelar Karnaval berserta jalan sehat dengan mengusung tema Dengan Tema Nusantara Baru Indonesia Maju.

Acara Karnaval dan jalan sehat di pusatkan di Kantor Pendopo Balai Desa Kedamean Kabupaten Gresik, Minggu (25/8/2024) Pagi, berlangsung meriah sekali dan mendapat respon positif dari masyarakat Desa Kedamean.

Turut hadiri dalam kegiatan jalan sehat ini, Kepala Desa (Kades) Kedamean, Abdul Mufid, Sekdes Kedamean, H, Kusnul Faizin, berserta seluruh perangkat desa, Ketua BPD, Ketua TP PKK Kedamean, Ketua Karang Taruna, Putra Damai, berserta seluruh warga masyarakat Desa Kedamean.

Jalan sehat dalam rangka. Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke–79, Di berangkatkan oleh, Kepala Desa (Kades), Kedamean Abdul Mufid, Tepat waktu pada pukul 07.00 WIB. dengan pengibaran bendera star.

Para peserta memulai perjalanan mereka dengan semangat, melintasi rute yang telah disiapkan oleh panitia yang mengelilingi area wilayah Desa Kedamean kemudian kembali Ke Finish di Kantor Balai Desa Kedamean.

Terlihat tupah ruah jadi satu ratusan warga setempat dari berbagai usia mulai dari, anak-anak dan ibu-ibu PKK hingga lansia, tampak antusias mengikuti acara yang menjadi salah satu bentuk partisipasi masyarakat antusias sekali meramaikan, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke–79.

Peringatan kemerdekaan ini juga di meriahkan hiburan, TarI Remo partisipasi dari warga RT, 01 RW, 01 dan tari Reok Ponorogo partisipasi dari RT, 02 juga ada Barongan.

Dalam kegiatan tersebut pihak panitia juga menyediakan hadiah, Door prize kepada para peserta, Tujuan utama door prize adalah untuk meningkatkan semangat peserta dan memberikan apresiasi atas partisipasi mereka. yang telah mengikuti acara pawai karnaval dan jalan sehat, Hadiah utama, Sepeda Listrik, Kompor Gas, Kipas angin, magic com, Dispenser, Setrika, dan hadiah lain lainnya.

Sementara itu, dalam sambutanya Kepala Desa (Kades) Kedamean Abdul Mufid, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Kedamean atas partisipasinya dana antusias sangat tinggi, terbukti dengan dihadiri langsung oleh ratusan para peserta yang turut mengikuti kegiatan karnaval dan jalan sehat dalam rangka meramaikan, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke–79.ini.

Kades juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan Karang Taruna Putra Damai Desa Kedamean, yang menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-79. ini.

Dengan adanya kegiatan, Pawai karnaval budaya dan jalan sehat ini, adalah kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79. Dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan ikhlas dan gugur di medan tugas demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kades juga berpesan kepada seluruh para peserta pawai Karnaval dan jalan sehat tetep mengikuti rute yang sudah disediakan oleh panitia dan para peserta harus tetap menjaga ketertiban dan harus disiplin dan juga selalu berhati-hati di jalan sehingga para peserta datang di finish dengan keadaan selamat dan tidak ada halangan apapun.

” Mari kita menjaga kesehatan dan perduli terhadap lingkungan sekitar setelah kegiatan ini mari kita melakukan gotong royong untuk membersihkan sampah sekitar lingkungan,” pungkasnya (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close