Peristiwa

Karnaval Sukobendu Tunjukkan Simbol Kebersamaan & Keberagaman di HUT RI ke-79

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Kemeriahan HUT Republik Indonesia ke 79 masih terasa semaraknya di Kota Lamongan. Hal ini terlihat dari antusiasnya warga merayakan hari kemerdekaan dengan kegiatan Karnaval Budaya yang diselenggarakan Desa Sukobendu, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

Kegiatan diadakan Minggu, (25/08/2024) dengan rute awal terpusat di Lapangan depan kantor Desa Sukobendu yang juga merupakan finish.

Pawai ini diikuti oleh berbagai peserta dari kalangan pelajar SD/MI, SMP/MTsN, SMA/MA/SMK, serta para Guru IGTKI. Setiap kelompok menampilkan atraksi yang memukau, mulai dari tarian tradisional, kostum-kostum khas daerah, hingga replika-replika ikon budaya yang menggambarkan kekayaan budaya Indonesia. Tak hanya itu, setiap peserta juga berupaya untuk menonjolkan kreativitas dan inovasi dalam setiap penampilan mereka, membuat karnaval ini semakin menarik dan penuh warna.

Karnaval kali ini mengusung tema, “Bersatu dalam Keberagaman, Perkuat Persaudaraan, Wujudkan Bangsa yang Kuat” para peserta yang terdiri dari sekolah, instansi pemerintah dan swasta, perwakilan dari lima dusun yang ada di Desa Sukobendu turut memeriahkan dengan mengenakan pakaian adat Indonesia sesuai tema yang sudah ditentukan sebelumnya.

Hal tersebut dikatakan Kades Sukobendu Abdul Wahab Saat ditemui awak media, Ia juga memberikan apresiasi kepada kalangan pelajar maupun warga se- Desa Sukobendu, yang telah mempersiapkan diri untuk ambil bagian dari gelaran Karnaval Budaya Nusantara di Desa Sukobendu ini.

“Karnaval budaya ini mengingatkan bahwa Indonesia terdiri dari berbagai macam budaya dan kesenian. Ini menunjukkan, ketika berbeda tetap ada kekuatan besar kekeluargaan. Kegiatan ini merepresentasikan perbedaan yang ada dalam kesatuan,”jelasnya.

Lanjut Abdul Wahab,“Meskipun berbeda-beda, tapi ketika kita bernegara maka satu tujuan kita. Yaitu memberikan yang terbaik bagi warga dan masyarakat di negara tercinta ini. Kita siang ini akan lihat berbagai kreasi dan atraksi yang hadir dengan semangat membara,” tutupnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close