Peristiwa

Ngopi Bareng Pemdes Kepatihan Dan Karang Taruna Jaga Kondusifitas Wilayah

Teks Foto : pemdes Kepatihan dan karang taruna .

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintahan desa Kepatihan di bawah kepemimpinan kepala desa H Dodik Suprayogi mengadakan giat komunitas sosial ( komsos) dengan karang taruna se desa Kepatihan untuk lebih mempererat hubungan antara orang tua dan anak .

Pada acara ngopi bareng tersebut kepala desa Kepatihan H Dodik Suprayogi memberikan arahan dan motifasi kepada adik- adik karang taruna mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta keamanan wilayah kita jangan sampai adik- adik terlibat dalam Genk – Geng yang meresahkan masyarakat .

Peran strategis pemuda sesuai dengan undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa .

Undang – undang desa nomor 6 tahun 2014 memberi dampak yang positif bagi lembaga desa seperti karang taruna.
Undang – undang desa memberi peluang bagi karang taruna untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan di desa .

H Dodik Suprayogi menjelaskan memberikan pemahaman karang taruna merupakan organisasi pemuda yang bergerak dalam bidang sosial di mana tugas pokok karang taruna adalah bersama – sama pemerintahan desa dan masyarakat lainnya untuk menyelenggarakan pembinaan terhadap generasi muda dan kesejahteraan sosial.

Dengan adanya karang taruna menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

Kami selaku kepala desa bersama komponen masyarakat lainnya berusaha membantu menanggulangi berbagai masalah yang di hadapi adik- adik karang taruna baik yang bersifat preventif ,rehabilitatif maupun pengembangan generasi muda di desa Kepatihan. Mari kita jaga kerukunan dan kebersamaan karang taruna se desa Kepatihan.

Di akhir acara kepala desa Kepatihan H Dodik Suprayogi mengenalkan satu persatu perangkat desa Kepatihan dan tugas- tugasnya dengan harapan supaya adik – adik karang taruna tahu satu persatu perangkat yang ada di pemerintahan desa Kepatihan ungkapnya. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close