Peristiwa

Kades Gempol Kurung Nuriadi Resmi Melantik Dan Mengambil Sumpah Jabatan Kasun Kutil

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Gempol Kurung Nuriadi secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Moh. Markus Ali sebagai Kepala Dusun (Kasus) Kutil Desa Gempol Kurung Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Kamis (01/08/2024). Malam

Kegiatan pelantikan yang dilaksanakan di pendopo balai desa Gempol Kurung tersebut di hadiri oleh Forkopimcam Menganti beserta jajaran (Camat Bagus Arif Jauhari, Kapolsek AKP Roni Ismullah dan Danramil kapten Inf. Suudi), Kades Gempol Kurung Nuriadi beserta jajaran perangkat Desa, BPD, LPMD, PKK, Karang taruna, Toga dan Tomas.

Kades Gempol Kurung Nuriadi dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah setelah proses yang panjang dari mulai penjaringan dan penyaringan hingga ujian perangkat desa yang pada akhirnya terpilihlah Moh. Markus Ali sebagai Kepala Dusun (Kasus) Kutil Desa Gempol Kurung, ujarnya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Tim Penjaringan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) yang sudah bekerja keras hingga sukses melaksanakan proses P3D sampai proses pelantikan yang dilaksanakan pada malam hari ini”, ucapnya.

Nuriadi berpesan kepada Kasun agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan sabar karena sebagai perangkat Desa jiwa sosialnya harus tinggi serta bisa menerima segala keluh kesah masyarakat, untuk itu apapun permasalahan yang ada di dusun bisa diserap dan ditampung agar nantinya bisa disampaikan ke desa, pesannya.

Sementara Camat Menganti Bagus Arif Jauhari pada kesempatan tersebut mengungkapkan selamat kepada Markus Ali yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Kepala Desa sebagai Kepala Dusun Kutil yang baru.

“Sebagai Kasun yang baru dan telah mengambil sumpah jabatan maka nantinya secara otomotif beban amanah dan tanggung jawab berada dipundak anda, untuk itu lakukan dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan yang telah di ambil”, ujarnya.

Camat Bagus juga menyampaikan, sebagai abdi negara dan masyarakat dilevel kepala dusun harus siap menerima masukan maupun kritikan dari seluruh masyarakat, jangan pernah mengeluh untuk melayani masyarakat karena sebagai abdi negara harus selalu siap memberikan pelayanan terhadap masyarakat, tuturnya

“Serep dan tampung aspirasi dari masyarakat yang bisa membangun kemajuan desa, untuk itu saya berharap sebagai perangkat desa yang baru bisa membantu Kepala desa untuk melaksanakan roda pemerintahan Desa Gempol ini agar bisa lebih maju lagi”, tutupnya.

Sementara Ndan Ramil kapten Inf. Suudi dalam sambutannya mengatakan bahwa pengambilan sumpah jabatan yang telah diambil oleh perangkat desa yang baru ini bukanlah akhir dari perjalanan tapi merupakan awal dari pada mengabdi kepada bangsa dan negara melalui pemerintah desa, untuk itu diharapkan bisa mengemban amanah ini dengan baik, ujarnya.

“Pahami sumpah jabatan yang sudah diambil karena sumpah ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar maka tetaplah selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas jaga nama baik pribadi, keluarga dan nama baik pemerintahan Desa. Tetap disiplin, loyal, taat dan patuh terhadap pimpinan atau kades dalam melaksanakan tugas, pungkasnya. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close