Peristiwa

Diskual Adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Tutup Periode Bulan Desember 2022 Semester II TA 2022 UO TNI AL di Kodiklatal

Teks foto : Diskual Adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Tutup Periode Bulan Desember 2022

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Diskual) mengadakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Tutup Periode Bulan Desember 2022 antara Badan Perencanaan (Baren), Badan Logistik (Balog) dan Badan Keuangan (Baku) Semester II TA. 2022 di Lingkungan Unit Organisasi TNI Angkatan Laut (UO TNI AL) bertempat di Gedung Mulyadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 12 hingga 13 Januari 2023 diikuti oleh sejumlah UO TNI AL, diantaranya Kodiklatal, Koarmada II, AAL, Kormar, Lantamal V, Lantamal VII, Lantamal XIII, STTAL, RSPAL dr. Ramelan, Puspenerbal, Dispsial, Dopusbektim, dan Balurjaltim. Acara resmi dibuka oleh Sekertaris Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Sekdiskual) Kolonel Laut (S) Dr. Burhanuddin mewakili Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP.

Sementara itu Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto menyampaikan, jika rekonsiliasi ini merupakan bagian dari mekanisme di dalam penyusunan dan penyampaian Laporan Keuangan TNI AL, guna memperoleh kesesuaian data keuangan yang berujung dapat dipertahankannya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Dankodiklatal juga mengimbau kepada seluruh jajaran keuangan agar selalu mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku, serta memberi masukan yang konstruktif kepada pimpinan masing-masing. Dan yang tidak kalah pentingnya menurut orang nomor satu di Kodiklatal ini, tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pihak Kementerian Keuangan maupun instansi terkait lainnya di luar Kemhan , serta dengan Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) di satuan masing-masing. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close