Peristiwa

AKBP Hendro Sukmono Kukuhkan Struktur Organisasi Pengurus KOP Polres Sampang

Teks foto : saat kegiatan

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com-Kasat Intelkam Polres Sampang di daulat menjadi pengurus Komite Olahraga Kepolisian (KOP) Polres Sampang.

AKP Rohim Soeyoto dipercaya menahkodai dua cabor yakni menembak dan terjun payung.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono SH, S.IK, M.IK memimpin langsung pengukuhan struktur organisasi dan susunan pengurus Komite Olahraga Kepolisian Negara Republik Indonesia (KOP) Polres Sampang.

Pengukuhan struktur organisasi dan susunan pengurus KOP dilaksanakan saat AKBP Hendro Sukmono memimpin apel jam pimpinan pada hari senin (05/08) pagi di lapangan apel Wira Manunggal Wicaksana.

Dalam arahannya AKBP Hendro Sukmono menyampaikan bahwa Komite Olahraga Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan wadah dan sistem guna memastikan pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet Polri yang berprestasi.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono berharap melalui KOP Polres Sampang dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan berprestasi.

“Para atlit Polri di Sampang harus bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri dan berkewajiban untuk membawa nama baik Polri melalui prestasi olahraga yang diwadahi oleh KOP baik tingkat Nasional maupun Internasional sehingga mampu mendorong Public Trust Polri untuk bergerak semakin positif ” ucap Kapolres

Kepada pengurus KOP Polres Sampang, AKBP Hendro Sukmono menjelaskan tugas pengurus inti Cabang Olahraga (Cabor) untuk segera menyusun dan menyelenggarakan program kerja pembinaan dan meningkatkan prestasi komite olahraga Polri secara berlanjut dan terarah.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie SH, MH, M.Psi. usai pelaksanaan apel jam pimpinan menyampaikan kepada awak media bahwa Komite Olahraga Kepolisian Negara Republik Indonesia Polres Sampang bertujuan melakukan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga Kepolisian dan olahraga prestasi, mencari bibit berprestasi yang bersumber dari pegawai negeri pada Polri, mengoordinasikan organisasi cabang olahraga dengan komite olahraga nasional / provinsi / kabupaten dan menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat.

Ipda Dedy Dely menjelaskan bahwa terbentuknya Komite Olahraga Kepolisian Negara Republik Indonesia (KOP) Polres Sampang sejalan dengan program Kapolri bahwa transformasi menuju Polri yang presisi harus menjadi harapan baru bagi masyarakat.

Dengan melakukan program pembinaan prestasi terhadap atlit Polri juga di harapkan bisa menjadi sebuah kontribusi positif untuk memberikan yang terbaik kepada Polri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara.

Selain pengurus inti, dalam struktur organisasi KOP Polres Sampang yang ditanda tangani pada tanggal 02 Agustus 2024 terdapat beberapa Ketua Cabang Olahraga (Cabor), diantaranya ialah

Kasat Polairud Polres Sampang menjadi ketua cabang olahraga terukur yang terdiri dari Atletik, Dayung, Panjat Tebing, Selam, Renang, Sepeda, Berkuda dll.

Cabang olahraga permainan yang terdiri Bola voli, Basket, Sepak bola, Futsal, Tenis Lapangan, Hockey, dll kasat lantas sebagai ketua cabang

Kasat Reskrim Polres Sampang menjadi ketua cabang olahraga permainan yang terdiri Bulu tangkis, Tenis meja, Bola tangan, Golf, Sepak takraw, Teq Ball, dll.

Sedangkan Kasat Samapta Polres Sampang menjadi ketua cabang olahraga martial arts yang terdiri Bela diri Polri, Judo, Karate, Pencak silat, Taekwondo dll.

Untuk Kasat Narkoba Polres Sampang menjadi ketua cabang olahraga martial arts yang terdiri Gulat, Ju jitsu, Kuhn Kmer, MMA, Muathay dll.

“Komite Olahraga Kepolisian Negara Republik Indonesia (KOP) Polres Sampang siap bekerja sama dengan seluruh stakeholder dalam menjadi sarana pembinaan kemajuan dan perkembangan olahraga di lingkungan Polres Sampang dan seluruh wilayah Kabupaten Sampang ” tutur Kasi Humas.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close