Peristiwa

SD Mugeb Gresik Ajak Siswa Nonton Film Gemintang Karya Gresik Movie

Teks foton: penampilan Film Gemintang Karya Gresik Movie

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Ratusan siswa SD Muhammadiyah GKB Gresik (SD Mugeb) menonton film Gemintang karya Gresik Movie. Tak hanya menonton, mereka juga diajak untuk belajar terkait perjuangan membuat karya film.

Para siswa dari kelas 1 hingga 5 antusias menonton karya film pendek buatan pemuda asli Gresik. Pemutaran film dilaksanakan di Gedung Nasional Indonesia (GNI), Sabtu (13/5/2023).

Kepala SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik, M. Nor Qomari, menyatakan bahwa membuat film adalah kegiatan yang sangat asik dan memberikan pengalaman yang berharga.

Dia juga mengimbau agar siswa-siswanya tidak pernah takut untuk mencoba membuat film. “Karena tidak ada hasil yang keren tanpa perjuangan,” katanya.

Kegiatan ini, kata dia merupakan aksi nyata SD Mugeb dalam mendukung film lokal dan memberikan apresiasi yang tinggi, serta menunjukkan rasa kebanggaan terhadap karya-karya lokal.

Film tersebut juga memberikan pembelajaran kepada anak-anak bahwa membuat film adalah hasil dari perjuangan dan kerja keras.

“Mangkanya, tadi sebelum pemutaran film, siswa dijelaskan trailer perjuangan pembuatan film,” ungkapnya.

Sebelumnya, terang Qomari, P5 (Proyek pelajar Pancasila) telah berhasil menghasilkan 5 film. Ini kata dia, agar memiliki ide kreatif dan mampu menjalankan eksekusi dengan baik.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari proyek pelajar pancasila (P5) di sekolah tersebut. Melalui kegiatan ini, siswa-siswa juga dilatih untuk menjadi lebih kritis terhadap lingkungan sekitar,” tambah dia.

Sutradara film “Gemintang”, Irfan Akbar Prawira, secara daring memberikan motivasi kepada para siswa agar tetap berkarya dalam minat dan bakat di bidang perfilman.

Saat ini, Irfan Akbar Prawira sedang berada di Jakarta untuk persiapan perjalanan ke Prancis dalam rangka mempromosikan karyanya di level Internasional.

“Semoga para siswa SD Mugeb ini termotivasi dan terus belajar bagaimana membuat film dengan baik, kami sangat mendukung,” tutupnya. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close