Peristiwa

TNI AL Serda Imam dan Serda Tekun Bersama Masyarakat Temukan Korban Tenggelam di Sungai Hebring

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Seorang warga Dusun Putukasem Desa Tambakrejo bernama Aditya Pratama Putra ditemukan tewas akibat tenggelam di Sungai Jebring Desa Ngadipuro Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar. pada hari Sabtu, (27/7/2024).

Korban ditemukan meninggal oleh saksi bernama Alfirli Priaupadi warga Dusun Krajan RT/RW 04/04 Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

Saat itu Alfirli Priaupadi dan Aditya Paratam Purta berangkat dari rumah menuju sungai Jebring untuk mencari pakan ternak, lewat di pinggiran Sungai Jebring.

Sekitar Pukul 08.35 WIB Alfirli Priaupadi menyeberang Sungai Jebring, berniat mengambil Rakit dari Bambu untuk menyeberang.

“Saya menyarankan kepada Saudara Aditya Pratama Putra Untuk menunggu dipinggiran Sungai,”kata Alfirli saksi korban

Namun, setelah sampai di tengah sungai, Aditya menjeburkan diri ke sungai Jebring berniat untuk menyusul Alfirli.

“Setelah saya sampai di seberang sungai Jebring, saya menoleh kebelakang, Aditya sudah tidak kelihatan,”ungkapnya.

Alfirli pun berteriak-teriak memanggil korban dan mencarinya ternyata tetap tidak ada jawaban. menyadari Adit hilang, Alfirli bergegas pulang untuk mengabari keluarga Aditya yang tenggelam di Sungai Jebring.

“Tak menunggu lama, pihak keluarga menghubungi Lasiman dan langsung menghubungi anggota Poskamladu Serda Mes Tekun Santoso.”tegasnya.

Mendengar ada laporan orang hilang di sungai, Serda Mes Tekun Santoso, Serda Nav Imam Rohimi dan Bripda Hanas meluncur ke TKP.

Sampai di TKP, anggota Poskamladu bersama masyarakat sekitar melakukan pencarian korban yang tenggelam.

Beberapa saat kemudian, korban Aditya Pratama Putra di ketemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat itu pula kami melakukan evakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka,”ujar Santoso. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close