Peristiwa

RSUD dr. Iskak Berikan Kegiatan Bedside Teaching

TULUNGAGUNG, DORRONLINENEWS.COM – PKRS RSUD Dr.Iskak Tulungagung mengadakan Bedside Teaching Pasien Tentang “Edukasi Pemberian
Oksigen”. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Pulmonary SUD Dr. Iskak Tulungagung dengan sasaran langsung ke pasien dan keluarga pasien.


Bedside Teaching merupakan program PKRS RSUD dr.Iskak Tulungagung yang bekerjasama dengan perawat diruang rawat inap yang bertujuan mengedukasi pasien pasca operasi atau pasien KRS dengan tujuan agar pasien bisa mandiri dan terlatih setelah tindakan medis.


Salah satu tindakan untuk mengurangi risiko kejadian hipoksemia adalah terapi oksigen. Terapi oksigen adalah tindakan medis untuk menyalurkan oksigen ke dalam tubuh lewat alat bantu. Tujuannya adalah kadar oksigen di dalam tubuh tercukupi sehingga fungsi organ berjalan lancar.


Diharapkan dengan adanya kegiatan Bedside Teaching ini dapat meningkatkan pengetahuan kesehatan pada pasien dan keluarga pasien agar pasien lebih peduli dengan kesehatannya setelah pulang dari Rumah Sakit.(R_win)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close