Peristiwa

PeringatanTahun Baru Islam 1446 H, Danpuspenerbal: Momen Introspeksi Diri Untuk Menjadi Pribadi Lebih Baik

SIDOARJO, DORRONLINENEWS.COM –
Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah tahun 2024 ini, dapat dijadikan sebagai momen terbaik bagi setiap hamba untuk melakukan insrospsi diri agar menjadi pribadi lebih baik lagi di tahun mendatang.

Hal tersebut dikatakan Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar saat membuka acara peringatan Tahun Baru Islam 1446 H yang digelar di Masjid Syuhada, Lanudal Juanda Puspenerbal, Kamis (25/7/2024).

Untuk itu, Komandan Puspenerbal mengajak personelnya untuk mengevaluasi diri masing masing, meningkatkan imam dan takwa, meningkatkan pengetahuan tentang lslam dengan mendalami Al Quran dan Hadis Nabi, menguatkan persaudaraan, dan kepedulian pada sesama.

Pada peringatan Tahun Baru Islam yang mengusung tema “Dengan semangat tahun baru Islam 1446 H/2024 M Jadikan semangat Muharam untuk Perubahan yang lebih baik menuju Insonesia Emas 2045” Ini, menghadirkan KH. Dr. Muzakki Al Hafidz LC. sebagai penceramahnya.

Pada momen ini, Komandan Puspenerbal juga memberikan santunan kepada tujuh anak yatim piatu dari Yayasa Panti Asuhan Istiqomah, Pulungan, Sidoarjo.

Sementara itu penceramah yang juga Imam Besar Mesjid Agung Surabaya, Al Akbar, menyoroti tentang pentingnya bagi setiap pribadi muslim untuk muhasabah diri, apakah dalam setahun ini sudah menjalan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa dilarang Allah dan Rasullullah.

Penceramah menegaskan bahwa orang yang paling sukses adalah orang yang pandai memanfaatkan waktu, dan orang gagal itu adalah orang menyianyikan waktu dan tidak pandai memanfaatkan waktu.

“Kesempatan tidak datang dua kali, untuk itu Allah berkali kali bersumpah demi waktu, karena waktu itu adalah nikmat besar, tetapi banyak manusia yang melalaikan waktu,” terangnya.

Tampak hadir Wadan Puspenerbal, Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Irpuspenerbal, Direnbang Puspenerbal, Dirops Puspenerbal, Dirpers Puspenerbal, Dialog Puspenerbal, Dirlambangja Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Danwing Udara 2 Juanda, Danlanudal Juanda dan ratusan personel jajaran Penerbangan wilayah Surabaya.

Hadir juga Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Vivi Sisyani Jaffar, Wakil Ketua PG Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Dicca Bayu Alisyahbana, para Ketua Cabang, pengurus dan anggota Jalasenastri lainnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close