Peristiwa

Paspotmar Lanal Malang Ikut Larung Sembonyo Nelayan Pantai Tambakrejo Blitar

BLITAR, DORRONLINENEWS..COM – Paspotmar Lanal Malang Mayor Laut (T) Hari Handoko mengikuti kegiatan masyarakat larung sembonyo nelayan Pantai Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Selasa (23/07/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini dilaksanakan setiap bulan Muharram, merupakan budaya para leluhur yang telah dilaksanakan secara turun temurun. Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan hasil laut maupun keselamatan

Acara petik laut nelayan ini dikemas selama tiga hari berturut turut dengan sejumlah agenda diantaranya, Campusari, Bazar, lomba mewarnai dan Larung sesaji .

Paspotmar Lanal Malang Mayor Laut (T) Hari Handoko dan anggota Poskamladu nampak ikut naik kapal nelayan saat prosesi larung sambonyo bersama tamu undangan lainnya.

Paspotmar Lanal Malang Mayor Laut (T) Hari Handoko yang mewakili Danlanal Malang menyampaikan permohonan maaf dari Danlanal Malang yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan.

“Lanal Malang yang membawai dua Pos TNI AL yaitu Posal Sendang biru Malang dan Poskamladu Blitar yang berfungsi menjaga stabilitas keamanan maritim serta membimbing masyarakat pesisir meningkatkan potensi maritim di pantai selatan,”pungkasnya. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close