Peristiwa

Program P3TGAI Di Desa Noreh,TA Segera Monitoring Lokasi

Teks foto : ilustrasi program P3TGAI

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di Desa Noreh Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang yang menurut informasi belum ada pekerjaan akan segera di tindak lanjuti oleh pihak Tenaga Ahli (TA) BBWS Brantas.

Melalui saluran telpon,Muhammad Roif TA BBWS Brantas menuturkan secepatnya akan melakukan monitoring ke Desa setempat.

Sehingga pihaknya bisa tau kendala apa yang terjadi dilapangan sehingga belum ada pekerjaan terkait program Himpunan Petani Pengguna Air (HIPPA) di Desa Noreh.

Biasanya menurut Muhammad Roif,belum terlaksananya program itu mungkin di Desa setempat masih ada program lain seperti DD atau ADD

“Tapi secepatnya kita akan ke lokasi sehingga bisa tau secara pasti kendala yang terjadi di lapangan,kenapa program itu belum ada pekerjaan” ucap Roif akrab di sapa via seluler Rabu (31/05/2023).

Karna menurutnya,jika mengaca pada program sebelumnya,setelah adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS) PT3GAI atau HIPPA dengan pihak Balai Besar berantas,15 hari dari itu seharusnya ada pekerjaan.

“Karna dana tahap pertama sebesar 70 % sudah masuk ke No Rekening.Sisa dana yang 30% proses pencariannya setelah pekerjaan di lapangan progresnya mencapai 50 % ” terang ke Roif keawak media DORRONLINE dan Koran DOR.

Roif juga bilang Desa penerima program disetiap kecamatan jumlahnya tidak sama tergantung SK dari kementerian yang turun BBWS Brantas.

Ada 111 Desa Penerima program yang tersebar di 13 Kecamatan terkecuali Kecamatan Pengarengan yang tidak mendapatkan program itu

“Besarnya anggaran setiap Desa penerima program P3TGAI atau HIPPA nominalnya sama yakni sebesar 195 juta ” terang Roif via seluler memungkasi.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close