Peristiwa

“Mahameru Run” 2024 Digelar Di Lumajang Minggu 28 Juli 2024

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Acara lari tahunan “Mahameru Run” yang telah menjadi tradisi di kabupaten Lumajang, kembali hadir dengan berbagai inovasi. Acara tersebut telah konsisten diadakan sejak tahun 2020 dan memasuki seri ke-4 tahun ini. Acara tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu pagi, 28 Juli 2024, gratis dan terbuka untuk semua kalangan.

Pelatih olahraga muda Dispora Lumajang, Galih Permadi mengatakan, “Event ini sudah diadakan sejak tahun 2020, dan kali ini seri ke-4-nya”, ujarnya saat menjadi narasumber dalam acara Talkshow program Jelajah Informasi dan Berita (Jelita) di Studio LPPL Radio Suara Lumajang, Jum’at (26/07/2024).

“Mahameru Run” 2024 menghadirkan tiga kategori lomba yang lebih beragam dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yakni nomor 2,5 Km, 5 Km, dan 25 Km. Acara tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu pagi, 28 Juli 2024, dan menariknya, pendaftaran untuk kategori Fun Run 2,5 Km adalah gratis dan terbuka untuk semua kalangan.

“Rute start untuk kategori ini dimulai dari Alun-alun, tepatnya di depan Kantor Bupati Lumajang, dengan finis di depan Pemandian Surojoyo, Desa Bayeman”, kata Galih.

Galih juga menyampaikan, bahwa selain kategori Fun Run, peserta juga dapat mengikuti nomor 5 Km dengan finis di depan Kantor BNN Lumajang, Desa Petahuan, dan kategori elite 25 Km yang berakhir di pintu atas Bumi Perkemahan Glagah Arum, Senduro. “Berbeda dari event pada tahun-tahun sebelumnya, Mahameru Run 2024 kali ini terdapat 3 nomor yang akan dipertandingkan”, terangnya.

Para peserta di nomor 5 Km dan 25 Km yang berhasil mencapai finis dalam batas waktu yang ditentukan akan mendapatkan medali finisher. Sementara itu, para juara akan menerima dua medali serta hadiah khusus. Galih mengharapkan acara tersebut dapat menjadi platform yang menarik dan meriah, serta mendorong semangat olahraga di kalangan masyarakat Lumajang.

“Dengan pendaftaran yang gratis dan terbuka untuk semua kalangan, Mahameru Run 2024 diharapkan dapat menarik minat peserta dari berbagai daerah, sekaligus mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif di masyarakat”, pungkas Galih. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close