Peristiwa

Kecelakaan Maut Gresik, Pemotor Tewas Ditabrak Mobil Panther Lawan Arah

Teks Foto :Kecelakaan maut di Jalan Raya Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jumat (25/2/2022).

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kecelakaan maut merenggut nyawa pengendara motor kembali terjadi di Gresik. Seorang pemotor meninggal dunia usai terlempar gara-gara ditabrak mobil Isuzu Panther di Jalan Raya Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Kecelakaan maut itu terjadi pada Jumat (25/2/2022) sekitar pukul 10.30 Wib. Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Suharto mengatakan, kecelakaan terjadi saat Mobil Isuzu Panther W 1604 QS yang dikendarai Eko Prasetyo (44) berjalan dari arah barat ke timur. Warga Jalan Panjangjiwo 8/23 RT.01 RW.03 Panjangjiwo Kota Surabaya itu melaju dengan kecepatan sedang.

Mobil Isuzu Panther berusaha mendahului kendaraan sejenis angkot pedesaan tidak dikenal dari sisi sebelah kanan atau utara. Melewati marka jalan dan mengambil haluan terlalu kekanan, pada saat bersamaan dari arah berlawan ada kendaraan Sepeda Motor honda Scoopy W 5293 EN dikendarai Safira Faradiba.

Wanita berusia 24 tahun warga Jalan Sembungan Kidul RT 02/RW 03 Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik itu sudah berusaha mengerem laju motornya.

Pengemudi kendaraan Mobil Isuzu Panther saat mendahului kendaraan mobil angkot desa tidak dikenal posisi belum aman dan tidak mengutamakan kendaraan yang berjalan lurus. Sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari, kedua kendaraan terjadi benturan dan terjadilah kecelakaan.

“Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara motor Honda Scoopy Safira Paradiba meninggal dunia, selanjutnya dibawa ke RSUD. Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER Jenasah,” kata Suharto.

Pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. Mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan, termasuk sopir mobil Isuzu Panther tersebut.

Akibat kecelakaan maut itu, mobil Panther mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan sepeda motor Honda Scoopy nahas itu ringsek.

Usai memeriksa sejumlah saksi dan sopir mobil Panther. Suharto menjelaskan penyebab kecelakaan maut tersebut.

“Faktor yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas pengemudi Mobil Isuzu Panther W 1604 QS, Eko Prasetyo saat mengemudikan kendaraan, lalu mendahului dalam posisi belum aman dan tidak mengutamakan kendaraan yang berjalan lurus,” terangnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close